Follow Us

Mengenal Lebih Dekat dengan Sinovac, Perusahaan Asal China yang Baru Mengirim 1,2 Juta Dosis Vaksin Virus Corona ke Indonesia

Averus Al Kautsar - Senin, 07 Desember 2020 | 20:00
1,2 Juta Dosis Vaksin Dikirimkan ke Indonesia
Pixabay/Dimhou

1,2 Juta Dosis Vaksin Dikirimkan ke Indonesia

GridHITS.id – Indonesia baru saja (6/12) menerima 1,2 juta dosis vaksin virus corona dari sebuah perusahaan asal China bernama Sinovac.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa, pengiriman vaksin yang dilakukan pemerintah juga akan ditambah sebanyak 15 juta dosis lagi.

Baca Juga: Tanpa Vaksin Covid-19, Masyarakat Tetap Bisa Hidup Tenang dengan 6 Tips dari Psikolog Klinis: Rutinitas Membuat Kita Merasa Aman

Baca Juga: Kabar Gembira Soal Vaksin Covid-19 yang Disebut-sebut Gratis Nyatanya Tak Semua Orang Bisa Menikmati, Ini Solusinya

"Selain vaksin dalam bentuk jadi, dalam bulan ini juga akan tiba 15.000.000 dosis vaksin. Dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang akan diproses lebih lanjut oleh Biofarma," kata Joko Widodo dalam live streaming di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (6/12).

Sebelum digunakan untuk umum, rencananya vaksin ini akan masuk ke tahapan pengecekan di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk menjamin keamanannya untuk digunakan pada masyarakat Indonesia.

Sinovac merupakan salah satu perusahaan pemproduksi vaksin virus corona terbesar di dunia yang sudah berada di tahap akhir pengembangan vaksinnya.

Dilansir dalam laman resminya, perusahaan ini awalnya dirintis oleh Weidong Yin yang pernah mengembangkan vaksin hepatitis A.

Di negaranya sendiri, perusahaan ini memiliki 5 lokasi untuk melakukan produksi dan research and development.

Kantor pusat dari Sinovac ada di kota Beijing dan juga memiliki fasilitas lab di luar China, yaitu di negara Brasil.

Perusahaan yang didirikan hampir 20 tahun tersebut hingga saat ini telah memproduksi dua jenis vaksin, yakni vaksin untuk hepatitis dan influenza.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest