Follow Us

Selain Bikin Hancur Paru-Paru, Ternyata Rokok yang Kecil itu Bisa Membahayakan Bumi Lo, Ini Dia Faktanya!

Averus Al Kautsar - Kamis, 03 Desember 2020 | 05:00
Rokok dapat membahayakan tubuh dan bumi.
Freepik

Rokok dapat membahayakan tubuh dan bumi.

GridHITS.id - Permasalahan pengkonsumsian rokok selalu menimbulkan pro dan kontra.

Memiliki banyak sekali dampak negatif bagi tubuh tidak menghentikan puluhan juta konsumen rokok di Indonesia untuk tetap merokok.

Dalam laporan Southeast Asia Tobacco Allieance (SEATCA) yang diberi judul "The Tobacco Control Atlas, Asean Region" menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah perokok aktif terbanyak seluruh Asia Tenggara, dengan jumlah 65,19 juta orang.

Selain memiliki dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh, ada dampak lain yang dapat ditimbulkan dari merokok dan sering diabaikan oleh perokok.

Yaitu adalah sampah puntung rokok.

Baca Juga: Membantu Menurunkan Berat Badan, Inilah 6 Rekomendasi Cara Tidur untuk Orang yang Sedang Diet

Baca Juga: Bertahun-tahun Dambakan Anak, Raffi Ahmad Mendadak Ketakutan Saat Tahu Nagita Slavina Hamil karena Khawatir Bayinya Perempuan, Nagita Langsung Bongkar Rahasia : Dia Tuh Ngomong Berkali-kali

Banyak perokok yang mengira sampah puntung berbentuk sangat kecil dan dianggap tidak mengotori lingkungan dan tidak sebanding dengan sampah besar lainnya.

Dalam konferensi pers bersama National Geographic Indonesia yang bertajuk #BerbagiCerita-Kolaborasi Membangun Kesadaran dalam Penanganan Sampah Puntung menegaskan pemahaman puntung bukan sampah adalah salah.

Banyak bahaya yang bisa terjadi hanya karena sampah puntung rokok yang berukuran kecil.

Belum lagi beberapa puntung rokok mengandung plastik pada filternya.

Source : Grid.ID

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest