Follow Us

Waduh, Indonesia Resmi Resesi Hari Ini! Coba Alihkan Uang Anda ke 5 Investasi Ini, Auto Kaya Mendadak di Masa Pandemi!

Aullia Rachma Puteri - Kamis, 05 November 2020 | 20:15
5 investasi yang bisa dilakukan di masa pandemi
Freepik

5 investasi yang bisa dilakukan di masa pandemi

Waduh, Indonesia Resmi Resesi Hari Ini! Coba Alihkan Uang Anda ke 5 Investasi Ini, Auto Kaya Mendadak di Masa Pandemi!

GridHITS.id - Indonesia resmi memasuki resesi. Resesi sendiri artinya periode penurunan ekonomi sementara di mana perdagangan dan aktivitas industri berkurang, umumnya ditandai dengan penurunan PDB dalam dua kuartal berturut-turut.

Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri telah mengumumkan perihal resesi yang dialami Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi RI pada kuartal III 2020 kembali minus, yakni -3,49 persen.

Dengan begitu, Indonesia resmi mengalami resesi setelah pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2020 juga mencatat pertumbuhan -5,32 persen.

Dilansir dari Kompas.com, Melvin Mumpuni mengatakan, investasi adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melindungi keuanganmu.

Baca Juga: Bukan Zamannya Habiskan Uang Puluhan Juta Untuk Perawatan Tubuh, Minuman Sejuta Umat Ini Nyatanya Ampuh Pancarkan Kecantikan dari Kepala Sampai Kaki

Baca Juga: Tergiur dengan Ponsel Pintar Seri Terbaru, Remaja Ini Rela Jual Ginjalnya dan Alami Hal Mengerikan Ini Setelah Operasi

Nyatanya saat resesi akibat Covid-19, masih ada lho beberapa instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan.

Namun tentu saja, pemilihan instrumen investasi perlu selektif. Pun disesuaikan kembali dengan rencana keuanganmu dan portofolio investasimu.

"Investasi di tahun 2020 memang perlu selektif, ya. Selektif bukan berarti kita tidak investasi sama sekali. Selektif artinya kita perlu lebih cermat dalam melakukan manajemen risiko dan disesuaikan dengan tujuan keuangan (baik dari segi risk, return, dan periode investasi)," kata Melvin kepada Kompas.com, Kamis (5/11/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest