Follow Us

Sederetan Makanan Mengandung Kolagen untuk Kecantikan Kulit Secara Alami, Apa Saja?

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 30 September 2020 | 13:36
Makanan yang mengandung kolagen untuk kecantikan kulit.
Pixabay/ivanovgood

Makanan yang mengandung kolagen untuk kecantikan kulit.

Sederetan Makanan Mengandung Kolagen untuk Kecantikan Kulit Secara Alami, Apa Saja?

GridHITS.id - Ternyata kita bisa mendapatkan kolagen alami dari berbagai makanan ini untuk kecantikan kulit.

Seperti diketahui, kolagen merupakan senyawa yang penting harus ada dalam berbagai produk kecantikan.

Kolagen sendiri akan menjaga kesehatan kulit dari dalam karena mengandung berbagai macam khasiat.

Tambahan kolagen ini dibutuhkan kaum hawa khususnya, tidak lain untuk membuat kulit tampak awet muda, yakni senantiasa kencang dan elastis.

Baca Juga: Tak Hanya Cegah Kanker, Makan Satu Buah Pir Setiap Hari Ampuh Buat Kulit dan Rambut Indah

Baca Juga: Kulit Putih Tanpa Keluar Modal untuk Suntik Vitamin C, Begini Cara Terbaik Pakai Labu Siam Agar Wajah GlowingTapi terkadang, produk kosmetik maupun suplemen kolagen yang dijual bebas tidak diatur, sehingga bisa menimbulkan kerawanan. Dengan begitu, akan lebih aman jika asupan kolagen diperoleh secara alami dari makanan.Ragam makanan yang mengandung kolagenMelansir Health Line, Ahli diet dan kecantikan dari Amerika Serikat (AS), Katey Davidson, MScFN, RD, mengungkapkan mengonsumsi makanan kaya kolagen atau makanan yang dapat meningkatkan produksi kolagen, juga bisa membantu menciptakan bahan pembangun (asam amino) yang dibutuhkan untuk kebaikan kulit pula.

"Ada tiga asam amino penting untuk sintesis kolagen, yakni prolin, lisin, dan glisin," kata Davidson. Berikut ini beberapa makanan yang mengandung kolagen:1. Ayam Ada alasan mengapa banyak suplemen kolagen berasal dari ayam. Daging putih favorit banyak orang ini pasalnya terbukti mengandung banyak nutrisi.Jika pernah memotong ayam utuh, Anda mungkin pernah memperhatikan berapa banyak jaringan ikat yang terkandung.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Rajin Seduh Daun Seledri dan Oleskan Airnya ke Kulit Kepala, Jangan Kaget Lihat Perubahan Ajaib pada Penampilan Anda

Baca Juga: Ini Khasiat Air Mawar untuk Kulit dan Rambut, Gunakan dengan Rutin Lalu Lihat Hasilnya yang Akan Terjadi

Jaringan ini menjadikan ayam sumber kolagen makanan yang kaya. Beberapa penelitian telah menggunakan leher ayam dan tulang rawan ayam sebagai sumber kolagen untuk perawatan radang sendi.2. Kaldu tulang Penelitian terbaru mengungkap kaldu tulang mungkin bukan sumber kolagen yang dapat diandalkan. Namun, keyakinan seputar kaldu tulang bermanfaat sebagai sumber kolagen sudah tersebuar dari mulut ke mulut.

Source : Kompas.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest