Follow Us

Subsidi Gaji Rp600 Ribu Belum Masuk Rekening Hari ini? Mungkin ini Penyebabnya, Segera Cek Agar Bantuan Bisa Segera Cair

Saeful Imam - Selasa, 22 September 2020 | 12:37
Cek ATM bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu tahap III sudah cair.
Tribunnews.com

Cek ATM bantuan subsidi gaji Rp 600 ribu tahap III sudah cair.

Subsidi Gaji Rp600 Ribu Belum Masuk Rekening Hari ini? Mungkin ini Penyebabnya, Segera Cek Agar Bantuan Bisa Segera Cair

GridHITS.id - Subsidi gaji Rp600 ribu belum masuk rekening hari ini? Mungkin ini penyebabnya.

Menurut keterangan resmi pemerintan, bantuan subsidi gaji atau bantuan subsidi upah akan cair dan ditransfer ke rekening hari ini.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, untuk bantuan subsidi gaji tahap 4, pihaknya telah menerima 2,8 juta data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan pada Rabu (16/9/2020) lalu.

Baca Juga: Cek Rekening Hari ini! Subsidi Gaji Tahap 4 Cair dan Akan Ditransfer ke 2,8 Juta Pekerja Pada 22 September 2020

Baca Juga: Cepat Daftar Secara Online! Cukup Isi Nomor KTP dan KK Dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp3,55 Juta dari Pemerintah

Data dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut, selanjutnya dilakukan penyesuaian data kembali untuk dilihat kelengkapannya sesuai kriteria Permenaker Nomor 14 Tahun 2020.

“Untuk penyaluran tahap keempat, kita lakukan secepatnya apabila proses check list yang membutuhkan waktu paling lama empat hari kerja telah selesai. Jadi, jika minggu kemarin data diserahkan ke kami pada hari Rabu, maka proses check list maksimal selesai hari Selasa,” kata Ida melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Nah, sayangnya bila uang tak juga masuk ke rekening hari ini, maka ada beberapa penyebabnya.

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi biang keladi.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan terdapat beberapa alasan mengembalikan data rekening calon penerima subsidi gaji Rp 600.000 yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), salah satunya karena rekening yang diberikan sudah tidak aktif.

"Ada data-data yang tidak valid, jadi di batch (tahap) I ada sekitar 6.000 tidak valid dengan keterangannya misalnya rekeningnya ditutup. Bisa saja ketika proses pemberian data rekening masih buka tapi ternyata tutup dalam beberapa waktu bulan setelahnya," kata Dirjen Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (Binwasnaker) dan K3 Kemnaker Haiyani Rumondang dilansir dari Antara, Jumat (18/9/2020).

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest