Follow Us

Tak Sulit, Simak Cara Membuat Rumah Jadi Tempat yang Lebih Sehat untuk Hidup

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 20 September 2020 | 14:50
Cara sederhana membuat keadaan rumah lebih baik.
Freepik/Racool_Studio

Cara sederhana membuat keadaan rumah lebih baik.

Tak Sulit, Simak Cara Membuat Rumah Jadi Tempat yang Lebih Sehat untuk Hidup

GridHITS.id - Tak dapat dipungkiri bahwa tahun 2020 adalah tahun di mana kita sering kali di rumah saja karena pandemi Covid-19 ini.Berbulan-bulan sudah kita menghabiskan waktu di rumah saja demi memutus rantai penyebaran virus corona yang masih masif.Maka dari itu penting untuk kita menjaga suasana dan kondisi rumah agar tetap baik demi kualitas hidup yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Mulai Besok Tak Perlu Lagi Malu! Menahan Kentut Terlalu Lama Ternyata Bisa Mengakibatkan Bahaya yang Fatal Bagi Tubuhmu

Baca Juga: Mulai dari Sekarang, Stop Masak Tempe dengan Cara Digoreng Jika Tak Ingin Bahaya Buruk Ini Mengintai Kesehatan Anda!Sebab kondisi rumah yang tidak nyaman dinyatakan bisa memicu stres atau depresi ringan untuk kita yang bekerja dari rumah.Melansir dari Mirror, inilah beberapa hal yang bisa kita coba untuk membuat rumah menjadi tempat yang lebih enak untuk dihuni.1. Jaga kesunyianPolusi suara dinyatakan bisa menyebabkan iritasi dan juga memengaruhi kesehatan.

Sebuah studi pada tahun 2011 yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa paparan terlalu lama terhadap kebisingan akan meningkatkan stres.Bukan itu saja, bahkan kebisingan juga bisa menurunkan konsentrasi hingga menyebabkan risiko penyakit jantung yang lebih tinggi.Pakar kedap suara, Ben Hancock menyarankan kita untuk meredam suara dengan tirai tebal untuk membatasi segala ruangan.

Baca Juga: Mulai Besok Harus Dihentikan! Tidur Setelah Sholat Subuh Ternayata Bisa Mendatangkan Bahaya yang Fatal Bagi Tubuh, Depresi Berat Hingga Kematian

Baca Juga: Ingin Lepas dari Kacamata Minus? Coba Olah Daun Talas dengan Cara Sederhana In untuk Mengobati Gangguan Penglihatan Secara AlamiSelain itu gunakan permadani di lantai yang keras, serta letakkan hiasan dinding atau furnitur berlapis kain di dinding untuk meredam suara.2. Manfaatkan cahaya alamiMenurut feng shui, membiarkan cahaya alami masuk ke dalam rumah kita adalah cara yang bagus untuk membuat rumah tetap nyaman.Caha alami bisa meningkatkan suasana hati, konsentrasi, bahkan kualitas tidur yang lebih baik lagi untuk kita.

"Ini adalah cara mudah untuk menanamkan rasa kebugaran dan ketenangan di rumah,” ujar ahli interior Rebecca Snowden.Untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke dalam sebuah ruangan, coba gantungkan cermin di seberang jendela kita."Ini akan memantulkan dan melipatgandakan sinar matahari yang masuk," kata Rebecca.

Baca Juga: Biasa Dipakai Sesajen Ternyata Bunga Kantil Punya Manfaat Untuk Kesehatan, Yuk Cari Tahu Apa Saja!

Baca Juga: Hanya dengan Konsumsi Kolang Kaling Setiap Hari, Perubahan Menakjubkan pada Tubuh Ini akan Dirasakan"Juga siapkan ruang kerja Anda sedekat mungkin dengan jendela untuk memanfaatkan cahaya, dan berikan mata Anda istirahat dengan melihat ke luar." tandasnya.3. Perhatikan kualitas udaraUdara di dalam rumah ita sering kali mengandung lebih banyak polutan daripada di luar, berkat bahan kimia yang dilepaskan oleh segala sesuatu, mulai dari produk pembersih.Namun berbagai macam tanaman rumah dapat memberikan keseimbangan untuk itu.

“Tanaman adalah anti-pemungutan suara yang brilian,” kata Claire Bishop, dari Dobbies Garden Centres."Mereka meningkatkan kadar oksigen dan telah terbukti mengurangi penyakit terkait flu.Bunga lili perdamaian adalah salah satu tanaman terbaik untuk menghilangkan polusi dalam ruangan, karena mereka memurnikan udara dengan menyerap polutan melalui daun dan akar." tambahnya.

Baca Juga: Jangan Lagi Simpan Ayam di Kulkas dengan Cara Ini, Bahaya untuk Kesehatan!

Baca Juga: Meski Sedikit Aneh, Kunyah Bawang Merah Punya Segudang Manfaat Baik untuk Solusi Kesehatan“Sementara itu, pakis Boston ideal untuk kamar mandi karena meningkatkan kelembapan."“Lidah buaya memurnikan udara dari formaldehyde dan benzene, bahan kimia yang biasa ditemukan dalam produk pembersih rumah tangga.Dan tanaman ular diakui oleh NASA untuk menghilangkan racun dan melepaskan oksigen di malam hari, membantu Anda bernapas lebih mudah, jadi ada di meja samping tempat tidur bisa memberikan ketenangan lebih." tandasnya.

Source : Mirror

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest