Follow Us

Hanya dengan Konsumsi Kolang Kaling Setiap Hari, Perubahan Menakjubkan pada Tubuh Ini akan Dirasakan

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 14 September 2020 | 10:59
Kolang kaling berikan banyak manfaat kesehatan.
Sajian Sedap

Kolang kaling berikan banyak manfaat kesehatan.

Hanya dengan Konsumsi Kolang Kaling Setiap Hari, Perubahan Menakjubkan pada Tubuh Ini akan Dirasakan

GridHITS.id - Bagi penggemar kolak tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu isinya yaitu kolang kaling.

Warnanya cenderung bening dan harganya tak begitu mahal, kolang kaling juga mudah untuk ditemukan.

Biasanya buah yang satu ini hanya dijadikan tambahan atau isian untuk beberapa makanan atau minuman.Selain nikmat, kolang kaling juga ternyata ampuh mengusir berbagai penyakit karena kandungan vitamin di dalamnya.

Baca Juga: Jangan Lagi Simpan Ayam di Kulkas dengan Cara Ini, Bahaya untuk Kesehatan!

Baca Juga: Meski Sedikit Aneh, Kunyah Bawang Merah Punya Segudang Manfaat Baik untuk Solusi KesehatanUntuk mendapatkan manfaat dari kolang kaling, kita perlu mengonsumsinya secara rutin setiap hari, lo. Yuk, cari tahu manfaatnya.1. Mengurangi Nyeri SendiKolang kaling sangat baik dikonsumsi untuk mengurangi nyeri karena radang sendi baik di pinggang, lutut dan sendi lainnya.Zat galaktomannan yang ada dalam kolang kaling berkhasiat sebagai analgesik alami.

Analgesik berguna mengurangi rasa sakit sehingga (mengurangi sakit), sehingga efektif mengurangi nyeri sendi.Kolang kaling bisa dikonsumsi dengan cara direbus begitu saja tanpa tambahan gula atau sirup.2. Mencegah sembelitKolang kaling juga sangat tinggi serat.Bagi kita yang sulit buang air besar, mengonsumsi kolang kaling beberapa butir per hari bisa membantu memperlancar pencernaan.

Baca Juga: Jus Kunyit Ternyata Punya Segudang Manfaat untuk Tubuh, Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Cegah Penyakit Serius

Baca Juga: Rutin Pakai Lengkuas, Ini yang akan Dialami Kulit Wajah dan Kesehatan Tubuh3. Diet94% kandungan dalam kolang kaling adalah air.Buah satu ini juga rendah kalori dan lemak.Kandungan gelatin dalam kolang kaling yang cukup tinggi akan membuat kita lebih mudah kenyang sehingga rasa nafsu makan yang berlebihan akan sedikit berkurangDengan begini, mengonsumsi kolang kaling sangat disarankan untuk kita yang berniat menurunkan berat badan.

4. Menyehatkan tulang

Sebuah penelitian menunjukkan jika dalam 100 gram kolang kaling terdapat hingga 91 mg kalsium, sedangkan 100 gram susu sapi murni memiliki kandungan kalsium 125 gram.Hal ini menunjukkan jika kolang kaling memiliki kandungan kalsium yang tak kalah tinggi dibandingkan susu sapi yang terkenal sebagai sumber kalsium utama.Untuk itu, bagi kita yang vegetarian, kolang kaling bisa dijadikan sumber kalsium pengganti susu sapi.

Kolang kaling juga punya kalori yang jauh lebih rendah daripada susu sapi sehingga tidak akan menyebabkan kegemukan.5. Menyehatkan Kulit

Source : Sajian Sedap

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest