Follow Us

Mengerikan, Pakar China Sebut 70 Persen Seantero Warga Dunia Berisiko Terjangkit Covid-19 dengan Tingkat Kematian Tinggi, Begini Faktanya

Yosa Shinta Dewi - Sabtu, 19 September 2020 | 19:00
Ilustrasi virus corona
Pixabay.com/ geralt

Ilustrasi virus corona

Mengerikan, Pakar China Sebut 70 Persen Seantero Warga Dunia Berisiko Terjangkit Covid-19 dengan Tingkat Kematian Tinggi, Begini Faktanya

GridHITS.id - Wabah virus corona hingga kini masih menyelimuti dunia.

Meskipun sudah memasuki era kehidupan normal baru, bukan berarti Covid-19 enyah dari muka bumi.

Bahkan, pakar China membuat perkiraan 70 persen penduduk dunia akan terjangkit virus corona dengan tingkat kematian nyaris 7 persen.

Prakiraan itu diungkapkan oleh Prof Zhong Nanshan, seorang ahli penyakit pernafasan ternama di China.

Prof Zhong Nanshan memperkirakan, 60-70 persen penduduk dunia akan terdampak Covid-19 dengan tingkat kematian mendekati tujuh persen.

"Jika tidak ada intervensi, Covid-19 kemungkinan akan berdampak pada 60-70 persen populasi global, dengan tingkat kematian mendekati tujuh persen," katanya dikutip Global Times, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Sempat Masuk ICU, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Dinyatakan Positif Covid-19! Begini Kondisinya Sekarang

Baca Juga: Irish Bella Sedang Hamil Tua, Ammar Zoni Ketar-ketir Saat Dinyatakan Positif Covid-19 : Ngasih Tau Saya Positif, Tapi Dia Gak Ngasih Bukti

Pakar kesehatan kelahiran Nanjing, Provinsi Jiangsu, itu, juga mengatakan, pasien yang terinfeksi Covid-19 lima hari sebelum dan lima hari sesudah munculnya gejala dengan disertai penyakit parah memiliki risiko kematian yang tinggi.

Pandemi itu juga masih akan terus berlangsung hingga musim dingin dan musim semi mendatang, kata ahli berusia 83 tahun itu, yang mencetuskan rekomendasi masa karantina 14 hari setelah mempelajari pola penularan Covid-19 di Wuhan.

Source : Wartakota

Editor : Yosa Shinta Dewi

Baca Lainnya

Latest