Follow Us

Stop! Mulai Besok Jangan Pernah Cuci Beras Pakai Wadah Rice Cooker Lagi Jika Kamu Tak Ingin Hal Mengerikan Ini Terjadi Pada Tubuhmu

Hanifa Qurrota A'yun - Selasa, 08 September 2020 | 10:00
Air bekas cucian beras bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.
pixabay.com

Air bekas cucian beras bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Stop! Mulai Besok Jangan Pernah Cuci Beras Pakai Wadah Rice Cooker Lagi Jika Kamu Tak Ingin Hal Mengerikan Ini Terjadi Pada Tubuhmu

GridHITS.id - Semenjak munculnya rice cooker, memasak nasi menjadi pekerjaan yang sangat mudah.Oleh karenanya, rice cooker atau penanak nasi adalah benda yang wajib ada di dapur.

Namun sayang, tak semua orang tahu bagaimana cara merawat rice cooker.

Baca Juga: Nasi Sudah Menjadi Bubur, Terlanjur Batal Nikah Jessica Iskandar Kini Baru Menangis dan Mengakui Semua Perselingkuhannya di Belakang Richard Kyle Selama Ini: Enggak Bisa Diperbaiki!

Baca Juga: Bukan Cuma Bikin Pulen dan Wangi, Masak Nasi Menggunakan Daun Pandan Juga Bisa Datangkan Sederet Manfaat Kesehatan IniCoba, kapan terakhir kali Anda membersihkan rice cooker hingga tabung penampung air di belakangnya?

Sama seperti benda lainnya, kalau tidak dibersihkan dan dirawat dengan benar, rice cooker bisa cepat rusak.Nah, salah satu kebiasan yang paling sering kita lakukan adalah mencuci beras langsung di wadah rice cooker. Nah ternyata, kebiasaan ini menyimpan bahaya yang tidak main-main.

Kenapa, ya?Jangan Mencuci Beras di Wadah Rice CookerSatu kebiasaan yang sering dilakukan adalah mencuci beras langsung di dalam panci.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Muzdalifah Pernah Diporoti oleh Orang Terdekatnya Ini Sebelum Nikahi Fadel Islami

Baca Juga: Demi Sesuap Nasi, Artis Tampan yang Dulu Jadi Primadona Ini Ngaku Banting Setir Jualan Keripik hingga Pernah Jadi Driver Taksi OnlineHal ini dilakukan demi faktor kepraktisan. Jadi, tinggal mencuci di wadah rice cooker, lalu memasaknya.

Irit cucian kan? Namun ternyata, langkah ini salah besar!

Pasalnya, tekstur beras yang keras juga bisa menggores lapisan antilengket, lo!Alhasil, lama kelamaan wadahnya akan mengelupas dan tampilannya tidak cantik lagi. Belum lagi, kelupasannya bisa berbahaya jika bercampur ke dalam beras yang akan kita makan, lo.Sebagai informasi, lapisan antilengket pada wadah rice cooker terbuat dari PFOA atau asam perfluorooctanoic yang juga digunakan pada proses pembuatan wajan teflon.PFOA sempat menjadi topik perdebatan hangat di dunia kesehatan.

Source : sajiansedap.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest