Follow Us

Jarang Tersorot Media, Begini Sosok Wury Estu Handayani Istri Wapres Ma'ruf Amin! Sang Perawat Gigi yang Rela Dinikahi Pria Berusia 31 Tahun lebih Tua

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 31 Agustus 2020 | 10:00
Istri Ma'ruf Amin punya pengalaman nyata di dunia kesehatan.
instagram.com/kyai_marufamin

Istri Ma'ruf Amin punya pengalaman nyata di dunia kesehatan.

Jarang Tersorot Media, Begini Sosok Wury Estu Handayani Istri Wapres Ma'ruf Amin! Sang Perawat Gigi yang Rela Dinikahi Pria Berusia 31 Tahun lebih Tua

GridHITS.id - Semua orang tentunya kenal dengan sosok KH Ma'ruf Amin.Ya, sosoknya sebgai wakil Presiden RI ini pun selalu disegani masyarakat.

Jarang terekspos, Ma'ruf memiliki seorang pendamping yang setia menemaninya.

Baca Juga: Bak Ketiban Rezeki, Raffi Ahmad Ditawari Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel: Ada Bu Keinginan

Baca Juga: Viral Mobil Dinas Ma'ruf Amin Kepergok Isi Bensin dari Jeriken, Setwapres Akhirnya Jawab Penasaran Publik yang Terheran-heranMenyandang gelar baru sebagai istri dari Wakil Presiden 2019-2024, KH Ma'ruf Amin, membuat nama Wury Estu Handayani semakin menjadi sorotan.Wury adalah istri dari pernikahan kedua KH Ma'ruf Amin, yang dinikahi pada tahun 2014 lalu.Meski terpaut usia 31 tahun lebih muda dari Ma'ruf Amin, buktinya Wury Estu Handayani bisa tulus mendampingi sang wakil presiden.Wury rupanya memiliki sederet prestasi di bidang kesehatan yang membanggakan.Sudah dua kali menikahSebelumnya, Ma'ruf Amin sempat menikah dengan Siti Churiyah hingga dikaruniai 8 anak dan 13 cucu.

Namun maut menjemput Siti Churiyah terlebih dahulu pada Oktober 2013, istri pertama Ma'ruf Amin ini meninggal dunia akibat penyakit lever atau penyakit hati.Tujuh bulan setelah kepergian sang istri pertamanya inilah, Wury hadir di kehidupan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia 2015-2019.Dilansir dari GridHealth.id, rupanya pertemuan pertama Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani bermula dari proses ta'aruf.

Baca Juga: Sang Suami Diisukan Miliki Harta Peninggalan Senilai Miliaran di Bank Luar Negeri, Istri Mantan Presiden Soekarno Mengaku Kerap Kali Diperas dan Dipaksa Untuk Meminjami Uang

Baca Juga: Dengan Pede Giring Ex Nidji Umumkan Bahwa Dirinya Mencalonkan Diri Sebagai Presiden RI Tahun 2024, Hanya Pakai Modal Mimpi Hingga Sudah Dapat Dukungan Jokowi

Lalui proses ta'arufKeduanya tak sengaja diperkenalkan oleh sahabat Ma'ruf Amin sekaligus atasan di mana Wury bekerja, yaitu Kiai Hidayat.Perlu diketahui, wanita yang akrab disapa Nyai Wury ini ternyata pernah menjadi seorang perawat gigi.

Mengutip dari Tribunnews dari akun Facebook Wury, Wury Estu Handayani, ia pernah mengenyam pendidikan di Akademi Kesehatan Gigi Poltekkes.

Dari penelusuran Tribunnews, Nyai Wury pernah mengunggah foto dirinya mengenakan seragam PNS.Sementara itu, dari informasi yang beredar, Wury Estu Handayani ternyata pernah bekerja di Puskesmas Pasar Minggu.

Source : GridFame.ID

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest