Follow Us

Ternyata Kita Tetap Bisa Merasakan Sakit dalam Mimpi, Begini Penjelasan dari Ahlinya

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:45
Ilustrasi merasakan sakit dalam mimpi.
Freepik/senivpetro

Ilustrasi merasakan sakit dalam mimpi.

Ternyata Kita Tetap Bisa Merasakan Sakit dalam Mimpi, Begini Penjelasan dari Ahlinya

GridHITS.id - Beberapa dari kita tentu pernah merasakan yang namanya mimpi ketika sedang tidur, terkadang mimpi tersebut terasa nyata sekali.

Terkadang mimpi dikaitkan dengan alam bawah sadar, sehingga ketika sedang bermimpi kita dianggap tidak bisa merasakan apa pun di tubuh asli kita.

Sehingga tak heran muncul pernyataan "cubit diri anda" untuk mengetahui apakah kita sedang bermimpi atau tidak sejak awal.

Baca Juga: Dengan Pede Giring Ex Nidji Umumkan Bahwa Dirinya Mencalonkan Diri Sebagai Presiden RI Tahun 2024, Hanya Pakai Modal Mimpi Hingga Sudah Dapat Dukungan Jokowi

Baca Juga: Disebut-sebut Ngebet Ingin Cepat-cepat Nikahi Ayu Ting-ting, Ivan Gunawan Malah Blak-blakan Mengaku Belum Pernah Mimpi Basah Sekalipun Seumur Hidup: Ya Allah Enggak Gini Juga

Jika kita bisa merasakan sakitnya, maka dianggap kita sudah bangun dari mimpi, namun jika terasa sakit maka kita dianggap masih bermimpi.

Namun benarkan kita tidak bisa merasakan sakit ketika sedang bermimpi?

Melansir dari World of Buzz, sebuah penelitian dilakukan apda tahun 1998 menyatakan bahwa kita bisa merasakan sakit dalam mimpi.

Memang bisa masuk dalam kategori jarang sekali namun itu bukan berarti hal tersebut tidak memungkinkan.

Berdasarkan penelitian tersebut, 48,2 persen partisipan mengatakan bahwa mereka pernah merasakan sakit saat tidur setidaknya satu kali selama hidup mereka.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest