Follow Us

Mal Margo City Tutup Usai 15 Pegawai Hipermarket Giant Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, 15 Orang lagi Masih Menunggu Hasil Swab!

Saeful Imam - Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:55
Margo City terpaksa ditutup usai 16 karyawan giant dinyatakan positif corona.
dokumentasi margo city

Margo City terpaksa ditutup usai 16 karyawan giant dinyatakan positif corona.

Mal Margo City Tutup Usai 15 Pegawai Hipermarket Giant Kembali Positif Covid-19, 15 Orang lagi Masih Menunggu Hasil Swab!

GridHITS.id - Mal Margo City terpaksa ditutup usai 15 karyawan Giant kembali dinyatakan positif alami corona.

Sebelumnya, beberapa hari lalu satu orang karyawan hipermarket dinyatakan positif corona, sehingga semua karyawan yang melalukan kontak terpaksa dikarantina.

Bahkan, sebanyak 30 karyawan harus menjalani tes swab karena kontak erat dengan penderita.

Baca Juga: Digadang-gadang Ampuh Sembuhkan Corona, Pakar Independen Klaim Obat Temuan UNAIR Penuh Kejanggalan! Ini Buktinya

Baca Juga: Kabar Terbaru Virus Corona di Tanah Air, Pakar Epidemiologi: Kita Belum Memasuki Puncak, Gelombang Pertama Saja Belum Sampai

Sebanyak 16 pegawai ritel Giant Extra Margo City, Depok, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah, karena ada 15 pegawai lain yang saat ini masih menunggu hasil tes swab PCR mereka dirilis oleh laboratorium pada esok hari, Rabu (19/8/2020).

Dengan ini, Giant Margo City dinyatakan menjadi klaster penularan Covid-19 di Depok.

"Melihat jumlah (kasus positif) yang cukup besar, bisa dikatakan seperti itu (klaster). Jadi dengan adanya penularan dari satu ke orang lain, bisa dikatakan ini klaster Giant Margo City," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan, Selasa (18/8/2020).

Dadang menjelaskan, buntut dari cukup banyaknya kasus Covid-19 di pusat perbelanjaan ini, maka upaya mitigasi lebih lanjut bakal dilakukan.

Giant Margo City disebut telah meminta pihak Gugus Tugas agar bantu memantau dan mendampingi upaya mitigasi ini.

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest