Follow Us

Tak Terekspos Media! Profesor Asal Surabaya ini Rekomendasikan Kurma dan Habatussauda untuk Tangkal Corona, Kandungannya Kalahkan Jahe dan Temulawak

Saeful Imam - Sabtu, 08 Agustus 2020 | 20:28
Air rendaman kurma ternyata bisa jadi obat rumahan banyak penyakit.
Pexels.com/Riki Risnandar

Air rendaman kurma ternyata bisa jadi obat rumahan banyak penyakit.

Tak Kalah dengan Jahe dan Temulawak! Profesor Asal Surabaya ini Rekomendasikan Kurma untuk Tangkal Corona, ini Rahasianya

GridHITS.id - Banyak orang yang mengakui khasiat kurma untuk kesehatan tubuh.

Tak usah heran, makanan ini kerap disantap sebagai penjaga stamina maupun kesehatan.

Namun, tak banyak yang tahu, kurma bisa menjadi salah satu makanan bergizi yang dapat menangkal corona, bahkan kandungan nutrisinya bisa mengalahkan jahe dan temulawak.

Baca Juga: Ampuh Gantikan Obat, Coba Rutin Konsumsi Air Rebusan Daun Ini Agar Bisa Cepat Memiliki Momongan

Baca Juga: Bukan Cuma Kolesterol, Rutin Minum Air Rebusan Daun Suji Dipercaya Manjur Atasi Sederet Penyakit Berbahaya Ini

Dilansir GridHITS.id dari Kompas.com, hal ini diungkapkan oleh pakar jamu Universitas Airlangga Prof. Dr. Mangestuti Agil, MS., Apt. telah meneliti manfaat kunyit dan temulawak untuk kesehatan tubuh.

Hasilnya, Prof. Manges mendapati kalau kedua rempah tersebut dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Imun yang kuat akan membantu tubuh untuk melawan kuman dan virus yang menyerang sel tubuh manusia.

Kekebalan tubuh yang yang kuat akan memperkecil atau meniadakan peluang masuknya virus ke sel tubuh kita melalui cara apapun," katanya.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa kurkumin dapat menghambat pembentukan fibrosis miokardial melalui modulasi ekspresi ACE2.

"Dengan hasil penelitian yang mengatakan bahwa kurkumin dapat memodulasi ekspresi ACE2 tersebut, beberapa pihak menyatakan bahwa kurkumin memberikan kemudahan bagi Covid-19 masuk ke dalam sel," jelas profesor yang mengajar di Fakultas Farmasi UNAIR tersebut.

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest