Follow Us

Gara-gara Setruk Setelah Ambil Uang dari ATM Dibuang di Tempat Sampah, Rekening Orang Ini Ludes Dicuri

Cecilia Ardisty - Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:00
ATM
freepik

ATM

Gara-gara Setruk Setelah Ambil Uang dari ATM Dibuang di Tempat Sampah, Rekening Orang Ini Ludes Dicuri

GridHITS.id - Ketika kita akan mengambil uang di ATM yang ada di supermarket atau lainnya sebaiknya lebih berhati-hati lagi.

Selain mengecek apakah ada tusuk gigi diganjal di tempat masuk kartu ATM, sebaiknya menyimpan setruk setelah mengambil uang.

Baru-baru ini terjadi kasus penipuan terjadi karena setruk setelah mengambil uang di buang di tempat sampah.

Baca Juga: Meskipun Sudah Tak Asing di Telinga Kita Kejahatan Skimming Mesin ATM Masih Sering Terjadi, Ini Cara Menghindarinya

Baca Juga: Uang ATM Hampir Habis dan Hidupnya Sulit, Denny Cagur Paksakan Diri Bersedekah, Beberapa Jam Kemudian Dapat Keajaiban : Langsung Dapat Rp254 Juta

Direktorat Reserse Kriminal umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan berhasil membongkar komplotan pembobol rekening nasabah bank daerah.

Dua tersangka yang ditangkap adalah Aziz Kunadi (36) warga Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan Mujianto (34) warga Desa Penarik, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu.

Mereka ditangkap pada (18/7/2020) di kediaman masing-masing tanpa perlawanan.

Tersangka diketahui telah membobol di tiga bank daerah, yakni Bank Lampung dengan total kerugian Rp 70 juta, Bank Sultra di Kendari dengan total kerugian Rp 120 juta, dan Bank Sumsel Babel dengan total kerugian Rp 116 juta.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, mengatakan komplotan pelaku mendapatkan identitas korban dengan memungut setruk hasil transaksi yang ditinggalkan di ATM.

Source : Kompas.com

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest