Follow Us

Waspada! Konsumsi Camilan Manis Sejak Muda Ternyata Dapat Tingkatkan Risiko Terkena Penyakit Alzheimer di Hari Tua, Ini Penelitiannya

Rachel Anastasia Agustina - Rabu, 08 Juli 2020 | 17:45
Ilustrasi camilan manis.
Freepik/BalashMirzabey

Ilustrasi camilan manis.

Waspada! Konsumsi Camilan Manis Sejak Muda Ternyata Dapat Tingkatkan Risiko Terkena Penyakit Alzheimer di Hari Tua, Ini Penelitiannya

GridHITS.id - Sepertinya untuk beberapa orang makan makanan ringan atau pencuci mulut yang manis adalah kewajiban.

Pasalnya memang enak dilidah ketika setelah makan besar yang penuh dengan asin, ada sedikit manis di penghujung untuk merubah rasa.

Namun siapa sangka ternyata pada makanan manis dan pencuci mulut itu termasuk tinggi asupan gulanya sehingga perlu dibatasi.

Baca Juga: Bikin Pembeli Mual, Viral Potret Pengemasan Snack Kiloan dengan Cara Diinjak Kaki Pekerja, Masih Doyan?

Baca Juga: Berani Makan? Begini Cara Pembungkusan Makanan Ringan Kesukaan Sejuta Umat Ini, Diduduki Hingga Diinjak oleh Pekerjanya!

Jika selama ini gula hanya dikaitkan dengan diabetes saja, ternyata gula juga bisa menyebabkan penyakit ini di masa tua nanti.

Melansir dari World of Buzz, sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli di Perancis dari (The French National Institute of Health and Medical Research) dan University of Montpellier yang membuktikannya.

Di mana ada hubungan kelebihan konsumsi makanan manis dengan meningkatkan risiko seseorang terpapar penyakin Alzheimer yang biasanya cenderung didapatkan dari genetik.

Sebelumnya ada penelitian yang menyatakan hampir 2800 orang berusia 65 tahun di Perancis memiliki risiko penyakit Demensia selama 12 tahun ini.

Ternyata faktor penyebabnya tidak jauh berbeda dari Alzheimer.

Source : World of Buzz

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest