Follow Us

Cina Vs India di Ambang Perang karena Beberapa Kali Bentrok! Berikut Kekuatan Militer Kedua Negara, Siapa Menang?

Saeful Imam - Kamis, 18 Juni 2020 | 05:00
Cina Vs India, siapakah yang menang
tribunnews.com

Cina Vs India, siapakah yang menang

GridHITS.id - Bentrokan antara dua negara besar India dan Cina semakin memanas.

Terakhir, beberapa hari kemarin bentrokan mengakibatkan tewasnya 20 tentara india, sedangkan dari pihak Cina tidak dilaporkan meski media sosial Cina mengungkap 35 tentaranya meninggal dunia.

Bentrokan ini terjadi sepanjang perbatasan terpanjang yang terpampang di kedua negara., yaitu Ladakh, wilayah Kashmir yang menjadi sengketa, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara.

Baca Juga: KKB Makin Beringas dan Sadis! Usai 2 Tenaga Medis Covid-19 Meregang Nyawa, Warga Asli Papua Tewas dan Dimutilasi KKB

Baca Juga: Penembak Jitu Andalan KKB Peneror Masyarakat Tewas di Tangan TNI-Polri, Satu Senapan Laras Panjang Turut Diamankan

Padahal beberapa minggu sebelumnya, kedua tentara juga mengalami bentrokan, meski hanya menimbulkan luka-luka pada kedua belah pihak.

25 hari berlalu semenjak konflik China dan India melonjak, kini tentara India dan China sudah siap siaga di perbatasan Ladakh yang mereka perebutkan.

Setelah jalur diplomatik tidak berhasil menyelesaikan masalah keduanya, kini kedua negara bersiap untuk memulai baku tembak.

Pembicaraan diplomatik yang ditawarkan oleh Presiden Amerika Donald Trump sebagai penengah konflik ini juga ditolak oleh Menteri Pertahanan India Rajnath Singh.

Ratusan tentara India dan China terlibat dalam pertempuran terakhir yang terkonsentrasi di wilayah Ladakh India di seberang Tibet.

Kedua negara memiliki beberapa titik sengketa di sepanjang 3.500 km (2.175 mil) perbatasan mereka.

Mereka berperang di perbatasan pada tahun 1962 dan telah terjadi pertengkaran rutin sejak itu.

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest