Follow Us

Dianggap Wilayah Terbaik Hadapi Corona Oleh Gugus Tugas, Tengok Hunian Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Sederhana dan Penuh Olahan Sampah

Saeful Imam - Minggu, 14 Juni 2020 | 13:00
Gubernur Ridwan Kamil jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/6/2020) siang
Dok. Humas Pemprov Jabar

Gubernur Ridwan Kamil jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/6/2020) siang

Dianggap Wilayah Terbaik Hadapi Corona Oleh Gugus Tugas, Tengok Hunian Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Sederhana dan Penuh Botol Bekas

GridHITS.id - Saat pandemi corona, Wilayah Jawa Barat dianggap Gugus Tugas sebagai salah satu daerah terbaik menghadapi wabah.

Hal ini diungkapkan, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito yang menyebut Jawa Barat sejauh ini menjadi provinsi terbaik yang menangani kasus virus corona (Covid-19).

Wiku menilai, Jabar memiliki koordinasi yang baik dengan pemerintah.

Wiku menuturkan Jabar memiliki komitmen kuat mencegah transmisi Covid-19. Selain itu, berdasarkan data dari aplikasi Bersatu Lawan Covid, kata dia, Jabar menunjukkan penurunan angka kasus sejak penerapan PSBB.

Baca Juga: Akibat Pandemi Tingkat Kehamilan di Cirebon Meningkat, Justru Begini Respons Tak Terduga Ridwan Kamil, Jangan Terlalu Sering!

Baca Juga: Bikin Tepok Jidat, Momok Ridwan Kamil Bukan Lagi Covid-19 Tapi Warga Jawa Barat yang Kompak Hamil di Tengah Pandemi Corona: Jangan Digaskeun

Bicara Jawa Barat maka nama Ridwan Kamil mengemuka sebagai pimpinan wilayah, alias gubernur Jawa Barat.

Selain berselancar di dunia politik, Ridwan Kamil sudah lebih dulu terjun di dunia arsitektur.

Tak tanggung-tanggung, sebagai arsitektur handal Kang Emil kerap ia di sapa, telah mendesain berbagai bangunan berskala internasional.

Tak terkecuali dengan rumah pribadinya, dengan konsep ramah lingkungan rumah Ridwan Kamil ini dianugerahi Green Design Award oleh Building Construction Indonesia (BCI) loh sobat Grid.

Rumah Botol Ridwan Kamil
Kompas.com

Rumah Botol Ridwan Kamil

Source : idea online, Grid.ID

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest