Follow Us

Bak Benarkan Terawangan Mbak You, BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Buruk yang Bisa Terjadi di Sejumlah Wilayah, Hati-hati Jabodetabek!

Riska Yulyana Damayanti - Rabu, 03 Juni 2020 | 18:00
Mbak You
@mbakyou17

Mbak You

Bak Benarkan Terawangan Mbak You, BMKG Peringatkan Potensi Cuaca Buruk yang Bisa Terjadi di Sejumlah Wilayah, Hati-hati Jabodetabek!

GridHITS.ID - Seorang paranormal kejawen, Mbak You pernah menerawang soal potensi adanya cuaca buruk yang bisa terjadi di Indonesia.

Melalui unggahannya di Instagram, Mbak You memberikan peringatan soal adanya hujan yang disertai angin kencang bahkan petir yang menyambanr.

"Hujan angin,petir , waspada angin dan airnya...semoga cepet reda.Jagalah kai ya allah.," tulis Mbak You dalam unggahannya di Instagram pada Rabu (20/5/2020).

Baca Juga: Kabar Kurang Baik di Penghujung Bulan Mei, Cuaca Ekstrem Kembali Diprediksi Bakal Menggempur Sejumlah Wilayah di Indonesia, Hujan Lebat Hingga Banjir Berpotensi Terjadi

Baca Juga: Waspada! Peringatan BMKG Soal Potensi Banjir Besar di Beberapa Pesisir di Indonesia Termasuk Pulau Jawa

Setelahnya, BMKG memberikan peringatan soal potensi adanya hujan lebat yang disertai dengan angin kencang atau petir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Awal bulan Juni, sejumlah wilayah di Indonesia masih berpotensi mendapati cuaca ekstrem berupa curah hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir.

Berdasarkan hasil analisis, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memantau adanya beberapa kondisi atmosfer yang menjadi pemicu cuaca ekstrem tersebut.

Pelaksana Tugas Deputi Bidang Meteorologi, Dr Widada (perembesan) udara kering dari Belahan Bumi Utara (BBU) melintasi wilayah Samudera Pasifik Utara Papua.

"Keadaan ini menyebabkan daerah di depan muka intrusi kondisi udara menjadi lebih lembap," kata Widada dalam keterangan tertulisnya.

Sehingga, Massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar wilayah Indonesia, kecuali di Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Maluku Utara, dan Maluku.

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest