Follow Us

Heboh! Pasien OTG Corona di Maluku yang Stres karena Selama 30 hari Pintu Ruangannya Dirantai, Tak Pernah Dikunjungi Dokter, dan Jarang Dikasih Minum

Saeful Imam - Kamis, 28 Mei 2020 | 20:42
(Ilustrasi) Penanganan pasien corona
kompas.com

(Ilustrasi) Penanganan pasien corona

Heboh! Pasien Corona di Maluku yang Stres karena Pintu Ruangannya Dirantai, Tak Pernah Dikunjungi Dokter, dan Jarang Dikasih Minum

GridHITS.id - Pasien positif corona harus menjalani isolasi agar tak menularkan penyakitnya.

Sebagian bisa diisolasi di dalam rumah, sebagian lagi harus diisolasi di rumah sakit.

Sayangnya, tidak semua rumah sakit memiliki fasilitas lengkap untuk melayani pasien covid-19, termasuk para petugasnya.

Baca Juga: Tanda-tanda Pandemi Berakhir Sudah Terlihat! Pemerintah Rencanakan Buka Mal, Tempat Ibadah, dan Sekolah di Awal Juni, ini Tahapan dan Syaratnya

Baca Juga: Bukan Kabar Baik, Belum Usai Pandemi Corona, PBB Beri Peringatan Akan Datangnya Bencana ini di Seluruh Dunia, Apa?

Akibatnya, pelayanan yang maksimal pun kadang tak bisa diterapkan.

Curahan hati seorang pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi di RSUD Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, menjadi viral di media sosial, Kamis (28/5/2020).

Dalam unggahan di lini masa Facebook-nya, sang pasien yang diketahui berinisial AZT ini mengaku, selama 30 hari menjalani isolasi di RSUD Masohi, ia tidak pernah sekali pun diberikan kesempatan keluar dari ruang isolasi untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Pintu ruangan selalu dirantai.

Dia juga mengeluhkan makanan yang sering diantar tenaga medis selalu telat dan tidak layak dikonsumsi bagi pasien Covid-19.

Selain itu, untuk mendapatkan air minum, ia harus merayu dan meminta-minta ke petugas medis karena tidak ada air minum yang disediakan di ruang isolasi.

Source : kompas

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular