Follow Us

Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga PSBB, Salah Satu Petugas Satpol PP Curhat Pilu: Kita Satpol PP Juga Manusia yang Takut dengan Penyakit

Aullia Rachma Puteri - Jumat, 22 Mei 2020 | 14:43
Ilustrasi virus corona
Pixabay

Ilustrasi virus corona

Jadi Garda Terdepan Dalam Menjaga PSBB, Salah Satu Petugas Satpol PP Curhat Pilu: Kita Satpol PP Juga Manusia yang Takut dengan Penyakit

GridHITS.id - Penambahan virus corona di Indonesia masih belum bisa ditekan.

Bahkan, pada Kamis (21/05), kasus positif corona di Indonesia menyentuk angka 1000 an sangat rekor.

Hal ini menjadi sangat was-was mengingat sudah 2 bulan Indonesia dilanda pandemi.

Dalam hal ini, akhirnya pemerintah masih terus menjalankan program belajar dan bekerja dari rumah untuk memutus mata rantai virus corona.

Dan pada kasus ini, sebagian wilayah yang dinyatakan zona merah melaksanakan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Hampir 1.000 Pasien Positif Corona, Ini Sindiran Menohok dari Joko Anwar : Selamat! Ayo Longgarkan PSBB, Ayo Beli Baju Lebaran

Nah untuk hal ini, Satpol PP dalam pergub DKI Jakarta No 41 Tahun 2020 berwenang menindak para pelanggar PSBB.

Kasie Ops Satpol PP Jakarta Timur Badrudin mengaku, jajarannya juga khawatir ancaman penularan Covid-19 saat bertugas membubarkan kerumunan.

"Sayang sekali masyarakat masih banyak yang belum sadar, termasuk kita Satpol PP juga manusia yang takut dengan penyakit," kata Badrudin di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020), seperti dikutip Tribun Jakarta.

Dia mencontohkan kerumunan pedagang kaki lima (PKL) dan warga di kanal banjir timur (KBT), Kecamatan Duren Sawit pada Kamis (21/5/2020) malam.

Source : TribunJakarta.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest