Follow Us

Kapan Lenyapnya Virus Corona di Indonesia Masih Jadi Misteri, Anak Buah Jokowi Malah Sudah Ancang-ancang Bakal Longgarkan Aturan Ini: ‘124 Kabupaten dan Kota Siap Dibuka’

Ratnaningtyas Winahyu - Kamis, 21 Mei 2020 | 19:45
Kepala Bappenas ancang-ancang akan membuka kembali 124 kabupaten dan kota
Kolase foto Kompas.com

Kepala Bappenas ancang-ancang akan membuka kembali 124 kabupaten dan kota

GridHITS.id – Sudah dua bulan lebih wabah virus corona melanda Tanah Air.

Sayangnya, sampai saat ini, penularan masih terjadi, yang mengakibatkan jumlah korban terus bertambah setiap harinya.

Per Rabu (20/5/2020) pukul 15.56 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia pun tercatat telah mencapai 19.189 orang.

Baca Juga: Malang, Tokoh Agama Ini Meninggal Usai Pegang-pegang Pasien Covid-19 untuk Menyembuhkannya, Pengikutnya Malah Bereaksi Seperti Ini Agar Tokoh Pujaannya Bangkit

Baca Juga: Ironi! Seolah Kebal dengan Virus Corona, Sejumlah Masyarakat Nekat Berbondong-bondong ke Mal Demi Sehelai Baju Lebaran, Ini Tanggapan Sosiolog

Sementara itu, sebanyak 1.242 orang meninggal dunia, dan 4.575 dinyatakan sembuh.

Menariknya, di tengah wabah yang masih merajalela ini, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, justru menyatakan, akan segera melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti diketahui, PSBB merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Mengutip dari Kompas.com, Suharso mengatakan ada 124 kabupaten dan kota yang siap dibuka atau dilonggarkan pembatasan sosialnya setelah dinilai aman dari penularan virus corona.

Dengan kata lain, aktivitas di luar 11 sektor yang beroperasi selama PSBB akan diizinkan beraktivitas kembali.

"Ada 124 kabupaten dan kota yang siap untuk dibuka karena sampai saat ini wilayahnya hijau," ujar Suharso melalui video conference, Rabu (20/5/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest