Follow Us

Bak Angin Surga di Tengah Pandemi Covid-19, Menteri Pertanian Temukan Antivirus Corona yang Sudah Teruji Laboratorium, Harapan Baru?

Rachel Anastasia Agustina - Sabtu, 09 Mei 2020 | 19:00
Ilustrasi virus corona
freepik

Ilustrasi virus corona

Bak Angin Surga di Tengah Pandemi Covid-19, Menteri Pertanian Temukan Antivirus Corona yang Sudah Teruji Laboratorium, Harapan Baru?

GridHITS.id - Kabar baik dari pemerintah soal virus corona, di mana ada antivirus yang diluncurkan oleh Menteri Pertanian.

Antivirus ini nyatanya sudah diuji secara fungsinya dan digadang-gadang bisa berhasil untuk melawan virus ini.

Melansir dari Grid Star, Kementerian Pertanian (Kementan) me-launching antivirus corona Jumat (08/05).

Baca Juga: Berita Kriminal Terlucu! Kawanan Penjahat di Makassar Alami Sengsara Dua Kali Usai Bobol Rumah Pasien Virus Corona

Baca Juga: Lagi Bernapas Lega, Ada Kabar Baik Soal Penemuan Terbaru Terkait Penangkal Virus Corona yang Dibuat Oleh Ahli di Italia

Tepatnya di ruang utama Agriculture War Room (AWR) di Jakarta, antivirus corona berbahan tumbuhan eucalyptus ini diluncurkan.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, produk tersebut telah melewati uji lab peneliti pertanian terhadap virus influenza, beta, dan gamma corona.

Hasilnya, antivirus tersebut mampu membunuh 80-100 persen virus.

“Bahkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) membuat beberapa prototipe eucalyptus dengan nano teknologi dalam bentuk inhaler, roll on, salep, balsem, dan defuser,” kata Syahrul, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ke depannya, antivirus tersebut akan terus dikembangkan dengan target utamanya korban paparan Covid-19.

“Insyaallah ini akan berhasil. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk takut terhadap virus ini. Tetapi kita juga harus terus waspada,” kata Mentan Syahrul.

Source : Grid Star

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest