Follow Us

Kekhawatiran Jokowi Akan Datangnya Gelombang Kedua Covid-19 Seakan jadi Nyata, Bandara Soekarno Hatta Dapatkan 40 Penumpang Positif Corona Mendarat di Indonesia

Nita Febriani - Sabtu, 09 Mei 2020 | 17:30
Ilustrasi bandara
Pexels.com/Skitterphoto

Ilustrasi bandara

GridHITS.id - Diketahui kondisi penumpang di Bandara Soekarno Hatta mendadak membludak usai diizinkan kembali beroperasi pada Jumat (8/5/2020) kemarin.

Bahkan dibukanya kembali penerbangan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta ini hingga menimbulkan penumpukan penumpang.

Kebanyakan penumpang yang menumpuk itu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru saja tiba dari luar negeri.

Baca Juga: Tak Hanya Diminta Putar Balik, Kini Pemudik Nekat Harus Siap-siap Terima Sanksi Penjara hingga Denda Ratusan Juta Rupiah

Baca Juga: Kini Hidup Mewah dan Bergelimang Harta, Nia Ramadhani Ternyata Dahulu Harus Rela Banting Tulang Sejak Kelas 4 SD Demi Bisa Sekolah

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta, Anas Maruf seperti dikutip dari Tribunnews menjelaskan sebanyak 579 penumpang datang dari luar negeri.

Yang mengejutkan, hanya dalam waktu satu hari, Bandara Soekarno Hatta langsung mendapatkan penumpang positif corona mendarat di Indonesia dari luar negeri.

Dilaporkan sebanyak 11 orang positif corona mendarat di Indonesia. Mereka merupakan ABK kapal yang datang dari Italia.

"Hasil pemeriksaan terdapat 11 penumpang yang merupakan ABK dari Italia dinyatakan positif Covid-19," ujar Anas kepada Warta Kota, Jumat (8/5/2020).

Sehingga selama periode April hingga Mei 2020, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Soekarno Hatta melaporkan sudah lebih dari 40 orang penumpang yang terjangkit virus corona.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dibuat ketar-ketir dengan kedatangan para pekerja migran Indonesia yang kembali ke tanah air.

Baca Juga: Dicokok Polisi karena Narkoba, Polisi Beberkan Kondisi Terkini Roy Kiyoshi yang Sudah Resmi Meringkuk di Jeruji Penjara

Source : nakita

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest