Follow Us

Viral Bule Asal Rusia Ngamen Demi Sambung Hidup, Kini Harus Terima Nasib Dideportasi Hingga Alami Nasib Seperti Ini

Gabriela Stefani - Sabtu, 02 Mei 2020 | 13:01
Pengamen bule asal Rusia yang viral akan dideportasi
Kompas.com/Fitri R

Pengamen bule asal Rusia yang viral akan dideportasi

Sempat Viral Bule Asal Rusia Ngamen Demi Sambung Hidup, Kini Harus Terima Nasib Dideportasi Hingga Alami Nasib Seperti Ini

GridHITS.id - Beberapa saat lalu sebuah video sempat viral menunjukkan pengamen berkewarganegaraan asing di tengah pasar.

Pengamen tersebut merupakan sepasang suami istri yang sambil menggendong buah hatinya.

Ternyata ketiganya merupakan warga negara Rusia.

Baca Juga: Terbongkar! Ternyata Pengamen Asal Rusia di Lombok Pernah Ditahan Polisi Malaysia karena Dituduh Lakukan Kekerasan

Baca Juga: Kabar Gembira, Usai Beri Bantuan Sembako Tiap Minggu, Pemerintah DKI Jakarta Akan Berikan Paket Lebaran yang Dibagikan Pada H-10

Kini mereka masih tertahan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPA Mataram Syarifullah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Konsulat Rusia di Bali.

Diputuskan bahwa keluarga asal Rusia ini tetap akan berangkat ke Bali, tapi dari Bali langsung dipulangkan ke negara asalnya lewat Bandara Ngurah Rai, tanpa harus menunggu di kantor Konsulat Rusia di Bali.

"Pihak konsulat meminta kami mengurungkan keberangkatan WNA tersebut sambil melengkapi berkas dan dokumen, agar tiga WNA Rusia ini bisa langsung diterbangkan atau dideportasi ke Rusia melalui Bandara Ngurah Rai Bali," ujar Syahrifullah.

"Tanggal 3 Mei pagi mereka akan menyeberang ke Padangbae melalui Lembar, dan malamnya diterbangkan ke Rusia," ujar Syahrifullah Jumat (1/5/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest