Follow Us

Tak Sepenuhnya Tuntas, Kasus Corona Kembali Ditemukan di China, Pemerintah Kembali Berlakukan Aturan Lockdown

Hanifa Qurrota A'yun - Senin, 27 April 2020 | 06:00
Laboratorium Wuhan di China. Salah satu penelitinya mengaku, masih ada ribuan virus mematikan yang disimpan di tempat ini.
CNBC Asia

Laboratorium Wuhan di China. Salah satu penelitinya mengaku, masih ada ribuan virus mematikan yang disimpan di tempat ini.

Tak Sepenuhnya Tuntas, Kasus Corona Kembali Ditemukan di China, Pemerintah Kembali Berlakukan Aturan Lockdown

GridHits.id - Baru kemarin kita mendengar berita gembira China telah membuka lockdown di Wuhan.Soalnya, Wuhan jadi kota pertama yang mendeteksi virus corona.Namun kini sepertinya China tidak sembuh 100 persen karena mereka kembali mengadakan lockdown.

Baca Juga: Usai Digugat karena Virus Corona, China Tolak Diadakannya Penyelidikan Soal Asal Usul Covid-19, Mengapa?

Baca Juga: Baru Saja Cabut Lockdown dan Merasa Bebas Corona, China Kembali Diserang Wabah Covid-19 Jilid 2 Hingga Lakukan Karantina Lagi

Sebuah kota besar di China telah mengadopsi tindakan karantina (lockdown) terhadap coronavirus atau Covid-19 setelah wabah baru terdeteksi di sana.Lebih dari 70 orang telah terinfeksi dan lebih dari 4.000 sedang diuji di Harbin setelah virus itu diyakini 'diimpor' ke kota oleh seorang siswa yang telah kembali dari New York.

Seperti dikutip dailymail.co.uk, para pejabat telah melarang pertemuan dan memerintahkan masyarakat untuk memonitor secara dekat pengunjung dan kendaraan non-lokal di kota berpenduduk sekitar 10 juta.Pos pemeriksaan telah dipasang di bandara dan stasiun kereta api, untuk menyaring mereka yang datang dari tempat lain.

"Berita itu muncul ketika China hari ini mengumumkan bahwa hanya ada dua pasien sakit kritis yang tersisa di Wuhan, bekas pusat pandemi," tulis keterangan tersebut seperti dikutip di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Lebih detail lagi, Harbin merupakan sebuah kota berpenduduk sekitar 10 juta orang di Provinsi Heilongjiang.

Sementara itu, pemerintah kemarin mengeluarkan instruksi untuk menginstruksikan pembatasan lebih lanjut pada penghuninya, pengunjung dan lalu lintas masuk.

Baca Juga: Kecerobohan China Terbongkar, Fakta-fakta Ini Ungkap Awal Mula Virus Corona Bisa Muncul dan Menyebar ke Seluruh Dunia

Baca Juga: Seolah Tak Jera, Baru Saja Pulih Dari Wabah Corona dan Buka Lock Down, Pasar Wuhan Kini Jual Kelelawar Lagi"Sebelum memasuki fasilitas umum dan kompleks perumahan, orang harus menggunakan aplikasi kesehatan yang disetujui pemerintah untuk membuktikan mereka tidak memiliki virus, suhunya diambil dan memakai masker wajah," kata pemberitahuan itu.Di sisi lain, warga harus mengikuti langkah-langkah menjauhkan sosial. Pernikahan, pemakaman, pertunjukan publik, dan konferensi dilarang.

Artikel ini telah tayang di GridFame.id dengan judul Tak Sembuh 100 Persen, China Kembali Umumkan Lockdown Setelah Tes Corona 4.000 Orang!

Source : gridfame.id

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest