Follow Us

Kecerobohan China Terbongkar, Fakta-fakta Ini Ungkap Awal Mula Virus Corona Bisa Muncul dan Menyebar ke Seluruh Dunia

Nita Febriani - Kamis, 02 April 2020 | 17:45
Ilustrasi virus corona
Pixabay

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id - Seakan bukan sebuah rahasia bila banyak negara menyalahkan China atas penyebaran virus corona.

Bagaimana tidak, virus corona pertama kali merebak di Wuhan, China dan menewaskan banyak orang sebelum akhirnya tersebar ke seluruh penjuru negeri.

Dikutip dari Daily Express, penyebaran virus corona diperparah dengan persilangan penduduk yang berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

Baca Juga: Kabar Gembira, Puluhan Pasien Terkait Covid-19 di Tangerang Sembuh hingga Ada Daerah yang Tak Punya Pasien Positif Virus Corona

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Tiba-tiba Ningsih Tinampi Sindir Mbah Mijan : Bukan Settingan..

Satu pasien yang terinfeksi terus menyebarkan, dan kejadian itu berulang sampai akhirnya wabah ini menyebar dengan besar.

Dalam sebuah film dokumenter rahasia, yang berbicara "Rahasia di balik virus corona" terungkap bahwa virus ini tidak akan sebesar sekarang andaikan China tidak membuat kecerobohan sejak awal.

Dikutip dari GridHot, Four Corner, rekan senior Pusat Studi Internasional Strategis Richard McGregor menyebut China telah membuang waktu yang sangat penting untuk mencegah pandemi ini.

"Poin kunci dalam kasus ini adalah China kehilangan dua hingga tiga minggu ketika virus itu muncul pertama kalinya," jelas Corner.

Pasalnya, menurut Corner, ketika virus ini pertama muncul, China sempat mengabaikan dan tidak melacak kemungkinan penyebarannya.

Padahal bila hal itu dilakukan, sangat mungkin untuk menekan penularan virus lebih awal.

Baca Juga: Niat Baik Nikita Mirzani Bantu Ringankan Beban Ojol di Tengah Pandemi, Istri Driver Ojol: Kurang 400 Ribu Lagi

Source : nakita

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest