Follow Us

Sempat Jadi Wilayah Bebas Virus Corona, Kepulauan Seribu Akhirnya Catatkan Kasus Covid-19 Pertamanya, Sang Pasien Ternyata Tertular dari Sini

Ratnaningtyas Winahyu - Sabtu, 25 April 2020 | 19:45
Ilustrasi virus corona
Pixabay.com

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id – Wabah virus corona masih menjadi momok yang menakutkan di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Pasalnya, hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 masih terus berjatuhan.

Bahkan, wilayah yang sebelumnya dikatakan bebas dari virus corona, akhirnya mencatatkan kasus pertamanya.

Baca Juga: Penelitian Terbaru Prancis Klaim Nikotin Mampu Turunkan Risiko Infeksi Covid-19 hingga Halangi Virus Corona Masuk dalam Tubuh, Benarkah?

Baca Juga: Ramai Tudingan Virus Corona Tak Seseram yang Dibayangkan, Denny Darko Berikan Prediksinya : Virus Corona Nyata Bahayanya

Wilayah tersebut adalah Kepulauan Seribu.

Mengutip dari Kompas.com, Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan pasien pertama Covid-19 di Kepulauan Seribu tertular dari klaster jamaah tabligh akbar di Masjid Jami Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Rupanya, pasien pertama Covid-19 di Kepulauan Seribu itu merupakan salah satu jemaah tabligh akbar di Kebon Jeruk.

"Itu yang kena salah satu anggota majelis di Kebon Jeruk, tabligh akbar itu," ujar Junaedi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/4/2020) malam.

Junaedi mengungkapkan, penemuan pasien pertama Covid-19 itu berawal dari kabar ada penyebaran Covid-19 pada jamaah tabligh akbar di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Setelah mendapat kabar itu, Junaedi pun lantas langsung menelusuri siapa saja warganya yang ikut dalam tabligh akbar itu.

Source : Kompas.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest