Follow Us

Sang Ayah Jadi Salah Satu Tenaga Medis yang Gugur, Dokter Ini Minta Pemerintah Tak Beri Harapan Palsu dengan Umbar Data Sembuh Pasien Covid-19

Diah Puspita Ningrum - Rabu, 22 April 2020 | 16:59
Ilustrasi tenaga medis melawan virus corona
Pexels.com

Ilustrasi tenaga medis melawan virus corona

Sang Ayah Jadi Salah Satu Tenaga Medis yang Gugur, Dokter Ini Minta Pemerintah Tak Beri Harapan Palsu dengan Umbar Data Sembuh Pasien Covid-19

GridHits.id - Belakangan ini, Indonesia seolah mendapatkan angin segar di tengah carut marut virus corona.

Ya, setelah satu bulan angka kematian akibat Covid-19 lebih tinggi dari jumlah kesembuhannya, kini keadaan justru berbalik.

Saat berita ini ditulis, Indonesia memperlihatkan jumlah sembuh sebanyak 842 orang sementara angka kematian hanya 616.

Baca Juga: Kelaparan Dua Hari hingga Mengembuskan Napas Terakhir, Terungkap Penyebab Kematian dari Sosok Ibu Yuli Ternyata Karena Hal Ini

Baca Juga: Tak Hanya Suka Membelikan Karyawannya Barang Branded, Nagita Slavina Ternyata Sering Pinjamkan Koleksi Tas Mewahnya Ke Karyawan Rans

Namun, ada pula kasus menyedihkan di mana petugas medis sebagai pasukan garda terdepan melawan Civid-19 gugur karena virus ini.

Salah satunya yakni ayah Leonita Triwachyuni, dokter yang tertular virus corona dari pasien hingga harus meregang nyawa.

Dilansir dari tayangan YouTube Official iNews, Jumat (17/4/2020). Dokter tersebut lantas menyoroti data korban Virus Corona yang secara rutin disampaikan pemerintah.

Menurutnya, pemerintah hanya memberikan harapan palsu dengan memaparkan data korban sembuh Virus Corona yang melebihi angka kematian.

"Yang ingin saya bilang bahwa jangan sampai angka-angka kematian yang dipaparkan oleh pemerintah, walaupun sekarang seperti memberikan harapan palsu dengan angka kesembuhan lebih tinggi," kata Leonita.

Source : Sosok.id

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest