Follow Us

Belum Selesai Wabah Virus Corona, Tangan Kanan Presiden Joko Widodo Tiba-tiba Sebut Indonesia Tengah Digelayuti Bayang-bayang Penyakit Mematikan Lain Selain Covid-19, Ada Apa?

Ratnaningtyas Winahyu - Sabtu, 18 April 2020 | 19:45
Achmad Yurianto memperingatkan masyarakat Indonesia soal bahaya demam berdarah di tengah pandemi corona
Kolase Kompas.com & YouTube.com/ BNPB

Achmad Yurianto memperingatkan masyarakat Indonesia soal bahaya demam berdarah di tengah pandemi corona

GridHITS.id – Virus corona masih menjadi momok yang menakutkan bagi berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Terlebih lagi, dalam waktu sebulan lebih, jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia tak terasa telah mencapai ribuan orang.

Hingga kini, pemerintah pun masih berusaha keras menekan angka tersebut dengan menerapkan berbagai kebijakan.

Baca Juga: Kabar Baik, Ahli dari UNSOED Sedang Kembangkan Masker Pintar yang Bisa Deteksi Daerah Terjangkit Virus Corona

Baca Juga: Bak Angin Surga, Tanda Berakhirnya Pandemi Corona Semakin Terlihat Jelas, Jumlah Pasien yang Sembuh Jauh Meningkat Daripada Pasien Meninggal

Ironisnya, di tengah pandemi virus corona yang belum terselesaikan, kini masyarakat Indonesia juga dihadapkan dengan wabah penyakit lain.

Yakni, penyakit demam berdarah atau DBD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto pada Jumat (17/4/2020) kemarin.

Mengutip dari tayangan di kanal YouTube KompasTV, Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk tidak hanya mewaspadai penyebaran virus corona, melainkan juga penularan DBD.

Pasalnya, menurut Achmad Yurianto, pada musim pancaroba seperti saat ini, tingkat penularan DBD biasanya akan mengalami peningkatan.

Untuk mencegah hal tersebut, ia pun mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah demi mencegah penularan virus corona maupun terjangkitnya DBD.

Source : youtube.com

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Baca Lainnya

Latest