Follow Us

Waspada Bulan Mei Jadi Puncak Pandemi Corona, Ilmuwan Harvard Justru Sarankan Social Distancing Sampai Tahun 2022, Kenapa?

Safira Dita - Jumat, 17 April 2020 | 10:52
Waspada Bulan Mei Jadi Puncak Pandemi Corona
freepik

Waspada Bulan Mei Jadi Puncak Pandemi Corona

Waspada Bulan Mei Jadi Puncak Pandemi Corona, Ilmuwan Harvard Justru Sarankan Social Distancing Sampai Tahun 2022, Kenapa?

GridHITS.id - Masyarakat sebaiknya waspada bulan mei jadi puncak pandemi corona.

Lebih lanjut, seorang ilmuwan harvard justru sarankan social distancing sampai tahun 2022.

Seperti kita ketahui bersama jika pandemi corona yang menyerang hampir seluruh dunia jelas menjadi kekhawatiran besar bagi masyarakat di Indonesia.

Di Tanah Air, jumlah terkonfirmasi untuk kasus Covid-19 sudah mencapai angka 5.000 dengan kematian lebih dari 400 orang.

Baca Juga: Kabar Gembira, Meski Pandemi Corona Belum Berakhir, Ahli Tarot Prediksi Kondisi Indonesia ke Depan Sangat Cerah

Baca Juga: Siap-Siap! Ahli Tarot Prediksi Virus Corona Akan Berakhir di Bulan Ini, Mei atau Juni?

Beragam upaya dikerahkan pemerintah untuk menekan angka persebaran.

Namun menurut Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, puncak pandemi corona justru diprediksi baru terjadi pada mei 2020.

"Dan angka kasus (positif) pada saat puncak itu, secara akumulatif diprediksi mencapai 95.000 kasus," ujarnya dalam konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua Gugus Tugas Doni Mondaro, seperti dikutip Grid.ID dari Kompas.com pada Jumat (17/4/2020).

Kendati puncak diprediksi terjadi pada bulan Mei, bukan berarti kasus positif Covid-19 di Indonesia akan berhenti total.

Source : grid.id

Editor : Hits

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular