Follow Us

Bak Petir di Siang Bolong, Bill Gates Beri Peringatan Soal Potensi Kemunculan Wabah Seperti Virus Corona di Tahun Mendatang, Kok Bisa?

Riska Yulyana Damayanti - Minggu, 12 April 2020 | 06:00
Ilustrasi virus corona.
Freepik.com

Ilustrasi virus corona.

Bak Petir di Siang Bolong, Bill Gates Beri Peringatan Soal Potensi Kemunculan Wabah Seperti Virus Corona di Tahun Mendatang, Kok Bisa?

GridHITS.ID - Bill Gates dan seorang ahli memberikan peringatan pada dunia soal kemungkinan adanya wabah seperti virus corona di tahun-tahun mendatang.

Bukan tanpa alasan, mereka memiliki prediksi yang berdasar pada kondisi dunia dan perilaku manusia saat ini.

Baca Juga: Beri Sederet Fasilitas Mewah agar Jadi Penyanyi, Ruben Onsu Mendadak Kaget Dengar Cita-cita Betrand Peto : Enggak Boleh Lupa

Baca Juga: Gara-gara Berbohong Soal Penyakitnya, Puluhan Tenaga Medis di Jawa Tengah Jadi ODP Corona

Seorang miliarder terkenal, Bill Gates pernah memprediksi soal hal buruk yang bisa terjadi di tahun-tahun mendatang.

Melansir Mirror, Bill Gates dengan serius peringatkan kepada seluruh dunia.

Dunia akan hadapi pandemi global tiap 20 tahun sekali kecuali ada galangan dana untuk melawan penyakit pandemi itu sendiri.

Menurutnya semakin mudah kita berpindah tempat dan dengan revolusi industri yang semakin menggilas alam berarti ancaman pandemi virus lebih tinggi jauh dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Berbicara dalam wawancara video dengan The Financial Times, Bill Gates mengatakan: "ini adalah kejadian terbesar yang akan dialami orang-orang di hidup mereka.

"Akan ada kemungkinan berarti, yang disebabkan oleh mudahnya orang-orang berpindah seperti saat ini, yaitu satu dari hal-hal ini akan datang tiap 20 tahun dan warga mengharapkan pemerintah membuatnya sebagai prioritas."

Ia juga mengatakan negara maju harus membantu negara berkembang melawan virus ini.

Source : kompas, intisari

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya

Latest