Follow Us

Jadi Hero di Tengah Wabah Virus Corona, Polwan Ini Rela Jadi Dukun Beranak Dadakan Saat Lihat Ibu Hamil Hampir Lahirkan di Pinggir Jalan

Cynthia Paramitha Trisnanda - Rabu, 01 April 2020 | 11:44
Wanita bernama Ika (31) melahirkan di mobil patroli Polsek Ciawi. Proses melahirkan di jalan/mobil patroli berjalan lancar setelah dibantu Aiptu Endang Rahman (tak terlihat) dan warga sekitar, Selasa (31/3/2020).
IST/Tribun Jabar

Wanita bernama Ika (31) melahirkan di mobil patroli Polsek Ciawi. Proses melahirkan di jalan/mobil patroli berjalan lancar setelah dibantu Aiptu Endang Rahman (tak terlihat) dan warga sekitar, Selasa (31/3/2020).

GridHits.id - Selain kisah para pejuang yakni masyarakat Indonesia dan pemerintah yang tengah melawan virus corona, berbagai kisah pasti terjadi di beberapa waktu terakhir.

Meski dibatasi untuk bersosialisasi dan kontak dekat dengan orang lain, apa jadinya bila ada seseorang yang membutuhkan bantuan seperti yang beberapa lalu terjadi?

Baca Juga: Curahan hati Dominique Diyose Melahirkan Saat Wabah Corona: Tak Ada Bidan yang Bisa Dipanggil

Aiptu H Endang Rahman mungkin tak akan pernah menyangka akan membantu persalinan saat bertugas.

Namun, hal inilah yang dialaminya kemarin.

Baca Juga: Banyak Temannya Dibuat Penasaran karena Melahirkan di Tengah Wabah Corona, Istri Ricky Harun Bagikan Kisahnya

Kondisi darurat memaksa polisi yang bertugas di Polsek Ciawi, Tasikmalaya, membantu persalinan seorang warga.

Ini bermula ketika Ika (31), warga Kampung Regol, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, yang tengah hamil tua hendak melahirkan di tepi jalan, Selasa (31/3/2020).

Aiptu H Endang Rahman, anggota Polsek Ciawi, sempat membawa ibu muda itu naik mobil patroli untuk dilarikan ke puskesmas.

Namun nyatanya Ika sudah tak tahan lagi ingin melahirkan.Endang yang tentu saja seumur hidupnya tidak memiliki keahlian bidan atau dukun beranak, tidak ada pilihan lain selain menolong Ika dari ancaman keselamatan nyawanya sendiri serta bayi yang dikandungnya.

Baca Juga: Ruben Onsu dan Sarwendah Ceritakan Momen Melahirkan Penuh Perjuangan: 'Saya Lewat Satu Jam, Dia Dan Anaknya Lewat'Saat itu tubuh Ika sebenarnya sudah sebagian masuk mobil partoli.Tapi ia terus merasakan kesakitan akan melahirkan.Akhirnya Endang memutuskan membantu proses persalinan, dibantu warga.

Source : Tribun Jabar

Editor : Hits

Baca Lainnya

Latest