Follow Us

Dokter Spesialis Paru Bongkar Rahasia Tangkal Virus Corona Selain Menjaga Kebersihan, Begini Penjelasan Ahli

Riska Yulyana Damayanti - Minggu, 22 Maret 2020 | 16:00
Ilustrasi melawan virus corona
Pexels.com

Ilustrasi melawan virus corona

GridHITS.ID - Banyaknya warga yang terinfeksi virus corona makin membuat banyak orang kalang kabut.

Hingga pemerintah menganjurkan untuk melakukan social distancing dan bekerja dari rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Tak hanya itu, presiden secara langsung mengumumkan bahwa pemerintah akan menyiapkan jutaan obat Avigan dan Klorokuin yang disebut telah menyembuhkan pasien Covid-19 di berbagai negara.

Baca Juga: Harganya Melambung Tinggi Sejak Dipercaya Ampuh Sembuhkan Virus Corona, Obat Flu Avigan Justru Disebut Bisa Sebabkan Masalah Fatal, Ini Faktanya..

Baca Juga: Dua Minggu Lalu Anaknya Terkulai Lemas di RS, Suami Tantri Kotak Kembali Unggah Foto Tangan yang Tersambung Selang Infus, Ada Apa?

Selain dari pemerintah, para ahli juga banyak yang menyarankan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang virus corona. Seperti yang viral beberapa waktu lalu.

Sempat viral seorang dokter psesialis paru, dr. Vinci Edy Wibowo yang menganjurkan untuk berjemur di bawah matahari terik untuk membantu menangkal virus corona.

"Saya dokter Vinci, dokter spesialis paru mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu berjemur. Sekarang sudah wajib untuk berjemur untuk melawan virus corona," ujarnya dalam sebuah video yang telah viral.

"Terutama di kalangan tenaga kesehatan, kalo Anda kurang berjemur, maka daya tahan tubuh Anda akan lemah sekali," tambahnya.

Benarkah berjemur bisa membantu menangkal virus corona?

Dalam acara 'Dialog tvOne' (20/3/2020), dr. Vinci ditanya oleh presenter apakah berjemur bisa mencegah dari Covid-19.

Source : YouTube, kompas

Editor : Safira Dita

Baca Lainnya

Latest