Follow Us

Dianggap Sebagai Negara Penyebar Virus, China Kini 'Tebus Dosa' dengan Lakukan Hal Ini pada Negara yang Berjuang Lawan Corona

Nita Febriani - Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:30
Ilustrasi virus corona
dreamerb

Ilustrasi virus corona

GridHITS.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan virus Corona asal Wuhan sebagai penyakit pandemi.

Beberapa negara sampai melakukan lockdown dan mengisolasi banyak tempat demi mencegah bertambahnya korban penyakit Covid-19.

Tak ayal kejadian ini membuat China terpaksa menjadi bulan-bulanan banyak warganet karena dianggap sebagai penyebar virus mematikan ke seluruh dunia.

Baca Juga: Tak Perlu Pusing Lagi, 8 Platform E-Learning Gratis Ini Bantu Anak Tetap Belajar di Rumah

Presiden AS Donald Trump bahkan berulang kali menyebut virus corona sebagai "virus China".

Ibarat ingin menebus dosanya karena telah melakukan kesalahan fatal, China kini memberikan bantuan berlipat ganda pada negara-negara yang saat ini tengah berjuang melawan virus corona.

China secara perlahan memulihkan citranya dari negara yang dicap sebagai pusat wabah virus corona, kini menjadi negara yang memberi bantuan ke dunia.

Baca Juga: Tak Mau Bikin Panik, Paranormal Ternama ini Ogah Ramal Ganasnya Corona

Dilansir Kompas.com dari kantor berita AFP, pihak Beijing telah menghujani negara-negara Eropa yang sedang berjuang melawan virus corona dengan beragam bantuan.

Dalam beberapa pekan terakhir, Negeri "Panda" menyumbangkan ratusan ribu masker bedah dan alat tes ke Filipina dan Pakistan.

Sejumlah tim medis juga dikirim ke Iran dan Irak, lalu memperpanjang masa peminjaman 500 juta dollar AS (sekitar Rp 8 triliun) ke Sri Lanka untuk memerangi Covid-19.

Baca Juga: Idih, Kelakuan Jorok Nikita Mirzani Pada Vicky Nitinegoro Jadi Sorotan hingga Banjir Doa

Source : nakita

Editor : Nita Febriani

Baca Lainnya

Latest