ASUS Vivobook 14 (A1404), Laptop Tangguh untuk Pemula yang Produktif

Kamis, 02 November 2023 | 19:15
Dok. ASUS

ASUS Vivobook 14 (A1404) merupakan laptop entry-level yang dirancang tangguh.

GridHits.ID – Bagi sebagian besar orang, laptop menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, ada banyak hal yang dijadikan pertimbangan seseorang saat membeli laptop, mulai dari desain, performa, hingga kemampuan laptop untuk bertahan saat digunakan dalam berbagai kondisi.

ASUS menjawab kebutuhan tersebut dengan meluncurkan Vivobook 14 (A1404). Dirancang dengan standar ketahanan militer MIL-STD-810H, laptop ini dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang membutuhkan perangkat tangguh.

Dalam proses pengembangannya, laptop yang tergolong dalam entry-level ini telah melewati 26 prosedur pengujian yang membuktikan bahwa laptop ini mampu bertahan dalam suhu ekstrem, tingkat kelembapan tinggi, getaran intens, hingga benturan yang kuat.

Baca Juga: Review ASUS Vivobook 13 Slate OLED: Laptop Sekaligus Bioskop Berjalan

Dirancang dengan durabilitas dan performa optimal, Vivobook 14 (A1404) siap menjadi “teman” setia penggunanya, baik saat beraktivitas di indoor atau outdoor.

Tak hanya itu, laptop ini hadir dengan ASUS Perfect Warranty yang memberikan jaminan ekstra untuk melindungi laptop dari kerusakan akibat kesalahan penggunaan yang tidak disengaja.

Selain tangguh, Vivobook 14 (A1404) juga hadir dengan fitur-fitur canggih yang dapat menunjang produktivitas penggunanya. Seperti apa? Yuk, simak ulasannya!

1. Layar 14 inci beresolusi full HD

Dok. ASUS

ASUS Vivobook 14 (A1404) mengusung layar 14 inci beresolusi full HD.

Layar merupakan salah satu fitur terpenting dari laptop. Vivobook 14 (A1404) dilengkapi dengan layar 14 inci beresolusi full high-definition (HD).

Visual layar yang baik tersebut dapat mendukung pengguna untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari menonton film, bermain game, atau melakukan pekerjaan sehari-hari.

Baca Juga: Vivobook S 15 OLED BAPE® Edition Buktikan Laptop Kolaborasi Tak Hanya Menang Tampilan

Untuk membuat tampilan gambar lebih tajam dan jernih, layar ini memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 250 nits dengan jumlah piksel yang 2,25 kali lebih banyak dari resolusi HD standar.

Dengan tingkat kecerahan tersebut, layar laptop mampu menghasilkan visual yang maksimal dengan tetap menjaga kenyamanan mata penggunanya.

2. Mudah dibawa kemana saja

Untuk mendukung produktivitas pengguna di mana dan kapan saja, Vivobook 14 (A1404) dirancang dengan desain yang tipis, modis, dan ringan. Struktur bodinya juga dirancang tipis sehingga muat dalam tas ransel tanpa membuat pengguna keberatan saat membawa laptop ini.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat bepergian. Sebab, baterainya memiliki kapasitas 42 Wh yang mampu bertahan berjam-jam tanpa tersambung ke pengisian daya.

Baca Juga: Lebih Menarik dan Keren, Membuat Animated Background Zoom di Laptop

Berdasarkan hasil pengujian menggunakan PCMark 10 pada mode video loop, Vivobook 14 (A1404) dengan prosesor Intel Core i5 mampu bertahan lebih dari 7 jam.

3. Prosesor canggih

Fitur lain yang tak kalah unggul dari Vivobook 14 (A1404) adalah prosesornya. Dibekali prosesor generasi terbaru, yaitu 13th Gen Intel® Core™, laptop ini mampu menghasilkan performa yang baik, bahkan untuk task rumit seperti pembuatan konten digital.

Bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas besar, Vivobook 14 (A1404) juga memiliki konfigurasi memori yang dapat di-upgrade. Dengan demikian, laptop ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lebih panjang karena spesifikasi memorinya bisa mengikuti kebutuhan penggunanya.

Dengan beragam keunggulan di atas, Vivobook 14 (A1404) dibanderol dengan harga mulai Rp 7 jutaan. Kunjungi situs web ASUS di sini untuk memperoleh informasi lebih lengkap seputar spesifikasi dan pembelian.

Editor : Sheila Respati