Berapa Biaya Facebook Ads vs Instagram Ads? Baca Ini Sebelum Pasang Iklan

Jumat, 16 Desember 2022 | 20:00
Pixabay

Berikut ini biaya Facebook Ads vs Instagram Ads yang belum banyak diketahui.

GridHITS.id - Biaya Facebook Ads vs Instagram Ads, mana yang lebih murah?

Temukan jawaban lengkapnya hanya di artikel ini.

Siapa yang tak memiliki media sosial?

Hampir semua orang pada saat ini tentu saja memiliki media sosial.

Bukannya tanpa alasan, media sosial pada saat ini memang seakan tak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat modern.

Mulai dari bekerja, terhubung dengan sahabat, hingga sekedar mencari hiburan bahkan menggunakan media sosial.

Fitur Ads di Media Sosial untuk Bisnis

Salah satu fungsi media sosial yang kini begitu sering digunakan adalah fitur Ads.

Fitur Ads bisa ditemukan di hampir semua media sosial besar, seperti Facebook dan Instagram.

Fitur ini sangat berguna bagi para pebisnis untuk mengiklankan produk brandnya.

Dengan fitur ini, produk yang dipasarkan tentu akan menjadi lebih dikenal oleh publik.

Dengan begitu, jumlah penjualan dari produk tersebut pun bisa ditingkatkan.

Baca Juga: Ketahui Ini Cara Beriklan di Facebook Ads, Rupanya Seperti Ini

Manfaat Pakai Fitur Ads di Media Sosial

- Meningkatkan awareness produk yang dipasarkan.

- Menjangkau lebih banyak orang yang sebelumnya tidak terjangkau.

- Promosi menjadi lebih tepat sasaran dan tertarget.

- Iklan bisa dianalisis untuk menentukan strategi selanjutnya.

- Biaya fleksibel bisa menyesuaikan budget iklan brand Anda.

Biaya Facebook Ads vs Instagram Ads

Kini lantas muncul pertanyaan, layanan Ads mana yang lebih murah?

Secara umum, biaya Facebook Ads dan Instagram Ads kurang lebih sama, semuanya tergantung budget yang Anda berikan.

Terlebih Facebook dan Instagram juga berada dalam satu naungan perusahaan induk Meta.

Biaya iklan untuk model CPM/cost-per-impression (biaya per impresi) rata-rata menghabiskan sekitar 6,7 dollar AS (Rp 104 ribu-an) per 1000 kali tayangan.

Sedangkan untuk biaya iklan untuk model CPC/cost-per-click (biaya per klik) bisamenghabiskan rata-rata 2 dollar AS (Rp 31 ribu-an) untuk sekali klik.

Dilansir dalam pusat bantuan Meta, Anda sudah bisa membelanjakan uang mulai dari 5 dollar AS (Rp 78 ribu-an) untuk berbelanja iklan selama seminggu.

Baca Juga: Coba! Cara Pasang Iklan di Facebook Ads dan Atur Biaya Sendiri

Tag

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber GridHits.ID