Coba! Cara Pasang Iklan di Facebook Ads dan Atur Biaya Sendiri

Kamis, 15 Desember 2022 | 15:00
Pixabay

Coba sekarang cara pasang iklan di Facebook ads dan atur biaya sendiri

GridHITS.id - Sudah tahu belum cara pasang iklan di Facebook Ads dan atur biaya sendiri?

Rupanya seperti ini cara pasang iklan di Facebook ads dan atur biaya sendiri.

Bahkan cara pasang iklan di Facebook ads dan atur biaya sendiri bisa dilakukan dengan mudah.

Facebook menjadi salah satu media sosial yang sangat populer hingga saat ini.

Miliaran pengguna aktif berselancar di Facebook setiap harinya.

Bahkan jumlah pengguna Facebook terus bertambah dari hari ke hari.

Sebelum membahas lebih lanjut ketahui dulu apa itu Facebook Ads.

Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah posting berbayar yang digunakan bisnis untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada pengguna Facebook.

Bisnis menetapkan anggaran iklan dan menawar untuk setiap klik atau seribu tayangan yang diterima iklan.

Iklan Facebook mencakup lebih banyak fitur daripada posting biasa, seperti tombol CTA, tautan, dan katalog produk.

Sebelum menggunakan Facebook Ads, simak cara memasangnya.

Baca Juga: Panduan Lengkap! Cara Facebook Ads Manager yang Bisa Dicoba Sekarang

Hal pertama yang harus diperhatikan dari cara pasang iklan di Facebook ads dan atur biaya sendiri adalah membuat halaman bisnis Facebook.

Agar lebih detail terkait iklan di Facebook bisa menggunakan Pengelola Bisnis atau Facebook Ads Manager.

Pengelola Iklan adalah tempat awal untuk menjalankan iklan di Facebook.

Setidaknya ada 7 langkah untuk menjalankan iklan di Facebook Ads.

1. Pilih tujuan

2. Beri nama kampanye

3. Tetapkan anggaran dan jadwal

4. Targetkan audiens

5. Pilih penempatan iklan Facebook

6. Atur keamanan merek dan kendali biaya

7. Membuat iklan

Baca Juga: Cara Facebook Tidak Terlihat Online yang Mudah dan Anti Ribet

Tak kalah penting dari cara pasang iklan adalah mengatur biaya.

Lakukan kontrolbiaya iklan Facebookagar bisa meningkatkan peluang untuk sukses.

Tolok ukur biaya per kliksetiap iklan sangat bervariasi. Semua itu tergantung pada setiap tujuan kampanye.

Biaya per klik rata-rata bervariasi antara tujuan kampanye iklan Facebook yang berbeda.

Misalnya, rata-rata, tujuan kampanye tayangan berharga$1,85 per klik.

Sedangkan kampanye dengan tujuan konversi berharga$0,87 per klik.

Memilih tujuan yang tepat untuk kampanye adalah kunci untuk mencapai sasaran sekaligus menurunkan biaya.

Bagaimana dengan biaya lelang iklan Facebook? Untuk lelang maka kamu sendiri yang menetapkan anggaran iklan.

Jumlah total yang ingin dibelanjakan harian atau selama kampanye dapat disunting kapan saja.

Kamu juga bisa menetapkan penawaran, jumlah maksimum yang bersedia dibayarkan ketika seseorang melihat iklan atau mengambil tindakan yang dinginkan.

Nah itu tadi cara pasang iklan di Facebook ads dan atur biaya sendiri yang bisa kamu coba sekarang.

Baca Juga: Tips dan Cara Menambah Like dan Followers Facebook, Cocok untuk Admin Medsos

Tag

Editor : Rachel Anastasia