Berapa Biaya Iklan di Facebook Ads? Simak Jawaban Lengkapnya!

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:00
Pixabay

Rupanya segini biaya iklan di Facebook Ads

GridHITS.id - Berikut biaya iklan di Facebook Ads yang dibebankan pada pengiklan.

Ada baiknya untuk mengetahui biaya iklan di Facebook Ads terlebih dahulu sebelum mencobanya.

Biaya iklan di Facebook Ads memang sangat beragam.

Facebook salah satu jejaring sosial yang diakses jutaan orang setiap harinya.

Sejak dibuat pertama kali hingga saat ini Facebook terus mengalami peningkatan fitur.

Bukan saja aplikasi media sosial untuk mengirim gambar, video dan menulis status.

Bahkan kini Facebook juga menyediakan laman untuk beriklan.

Tentu saja jumlah pengguna Facebook yang banyak, iklan juga akan menjangkau lebih banyak orang.

Dengan begitu maka produk atau jasa yang ditawarkan pun akan mudah diketahui orang.

Seperti dimuat laman webfx, biaya iklan Facebook bergantung pada industri, tujuan kampanye, dan model penawaran.

Sebagai contoh untuk biaya per klik (BPK) atau biaya per seribu tayangan (CPM).

Baca Juga: Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mencoba!

Tak bisa dipungkiri jika beriklan di media sosial bisa jadi trik jitu yang wajib dilakukan.

Jutaan orang memilih untuk memasang iklan di Facebook sebagai strategi marketing.

Biaya iklan di Facebook Ads rata-rata $0,94 per klik atau sekitar Rp15 ribu.

Sedangkan untuk tayangan bisa mencapai $12,07 per 1000 tayangan.

Kampanye iklan yang berfokus pada perolehan suka atau unduhan aplikasi dapat membayar rata-rata $1,07 per suka dan $5,47 per unduhan.

Jumlah biaya yang dikeluarkan untuk iklan pada Facebook Ads juga berpengaruh pada beberapa faktor.

Seperti penempatan iklan, target pasar, industri, dan lainnya.

Facebook rupanya juga menyediakan laman untuk lelang iklan.

Begini langkah untuk lelang iklan di Facebook.

- Pengiklan login ke Ad Manager untuk membuat kampanye dan iklan

- Pengiklan memilih anggaran harian mereka (atau jumlah maksimum yang akan mereka belanjakan setiap hari)

Baca Juga: Cara Download Reels Facebook Ternyata Bisa Semudah Ini Lho, Bagaimana?

- Pengiklan memilih tindakan yang akan mereka bayar, seperti penayangan, klik, atau unduhan

- Pengiklan membangun pemirsanya menggunakan penargetan demografis, minat, dan perangkat

- Pengiklan menambahkan materi iklan mereka, seperti teks iklan, gambar, dan video

- Pengiklan menyetujui dan meluncurkan iklan mereka

Setelah melakukan lelang maka Facebook akan menilai setiap tawaran iklan potensial, perkiraan tingkat tindakan, dan kualitas iklan.

Facebook menggunakan estimasi tingkat tindakan dan kualitas iklan untuk menentukan relevansi iklan.

Facebook juga menghasilkan nilai total iklan, berdasarkan tawaran, perkiraan tingkat tindakan, dan kualitas iklan.

Facebook memberikan iklan pemenang dengan dengan nilai total tertinggi.

Berdasarkan lelang iklan, akan mempermudah untuk mengetahui metrik mana yang paling penting bagi iklan dan biayanya.

Seperti tawaran iklan, perkiraan tingkat tindakan, kualitas iklan, dan relevansi iklan.

Itu tadi sederet info terkait biaya iklan di Facebook Ads dan lelang iklan di Facebook.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Ads, Penuhi Persyaratan Ini!

Editor : Rachel Anastasia

Baca Lainnya