'Ternyata Mantan Satpam Bank di Jakarta!' Ini Trik Lelaki yang Ngaku Jadi Anggota Kopassus ini Berhasil Kelabui Seorang Kolonel hingga Bisa PInang Anaknya, Aksinya Terbongkar Gara-gara Tulisan ini

Kamis, 24 Maret 2022 | 17:50

Mantan satpam ngaku kopassu dan lamar anaknya

GridHITS.id - Ulah pria ini memang bikin geleng-geleng kepala.

Ia mengaku sebagai ajudan jenderal dan berdinas di Kopassus.

Namun ulahnya sangat meyakinkan hingga seorang kolonel pun berhasil dikelabui dan merelakan anaknya dipinang sang TNI gadungan ini.

Pria nekat itu mengaku sebagaiLetda Inf Slamet Iskandar Syah itu mengaku sebagai anggota TNI-AD dari Kesatuan Kopassus dan ajudan Panglima TNI berpangkat Letnan Dua (Letda).

Dalam undangannya, dia berani mencantumkan nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Turut Mengundang di undangan pernikahan.

Sayangnya, pernikahan belum disahkan, Kedok Kopassus gadungan akhirnya terungkap.

Pasukan Pusat Polisi Militer (Puspom) datang ke lokasi dan menangkap Kopassus gadungan tersebut.

Bagaimana kisah lengkapnya?

Bagaimana pula kabar Kopassus gadungan itu sekarang?

Baca Juga:Ingin Ikut-ikutan Bersepeda, Artis Cantik Ini Malah Kena Tipu Gara-gara Tergiur Embel-embel Diskon 60%, Kerugiannya Gak Main-main!

Berikut selengkapnya!

Kisah ini bermula ketika sebuah undangan nikah tersebar di media sosial.

Dalam undangan, tercantum nama Letda Inf Slamet Iskandar Syah akan menikahi seorang putri kolonel TNI, berinisial SD.

Resepsi pernikahan keduanya akan dilaksanakan pada Rabu-Kamis 23-24 Maret 2022.

Namun, hanya sehari sebelum resepsi itu digelar, calon pengantin pria yang bernama Slamet Iskandar Syah (SIS) ditangkap Danramil 17 Songgom.

"Kita amankan SIS bersama istrinya kemudian diserahkan ke Subdenpom IV Brebes untuk ditindaklanjuti," kata Danramil 17 Songgom Brebes Kapten Infanteri Sutarno dikutip dari TribunBanyumas, Selasa (22/3/2022).

Pemuda 32 tahun itu mengaku ajudan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia punya pangkat Letda dari satuan Kopassus sebagai ajudan P5 TNI.

Kejanggalan di Kartu Undangan

Kecurigaan ini berawal dari undangan acara pesta pernikahan atau resepsi.

Baca Juga:Kucurkan Uang Setengah Miliar Demi Pernikahan Impian, Pria Ini Malah Ditipu! Uang Lenyap, Tunangannya Terancam Dipenjara

Kapten Infanteri Sutarno menuturkan, awal penangkapan anggota TNI gadungan tersebut bermula dari Babinsa setempat menerima laporan dari kepala dusun (kadus).

Sang kadus menyebut, di kampungnya ada anggota TNI yang berpangkat Letnan Dua (Letda) Infanteri meminta izin untuk melangsungkan pernikahan secara militer.

Pernikahan militer yang dimaksud yakni upacara pedang pora yang direncanakan di Hotel Grand Dian Brebes pada 23-24 Maret 2022.

"Mendapatkan laporan itu, pada Senin 21 Maret 2022, Babinsa setempat dan anggota unit intel Kodim Brebes wilayah Kecamatan Songgom melakukan penyelidikan awal untuk meyakinkan informasi tersebut," terangnya, Selasa (22/3/2022).

Dalam undangan pesta pernikahan, tercantum turut mengundang Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tidak hanya Panglima, dalam undangan juga tercantum sejumlah nama jenderal.

Antara lain Mayjen Indra Hidayat, Letjen AM Putranto, Mayjen Tito Sumarsono, Mayjen Agus Salim, Mayjen Rudi Hartono, Mayjen Teguh dan sebagainya.

Calon Pengantin Diamankan

Melihat kejanggalan pada undangan pernikahan itu, pihak Danramil kemudian mengamankan kedua calon pengantin. "Kemudian akhirnya pelaku bersama calon istrinya yang sedang hamil, Suci Damayanti beralamat di Kebon Jeruk Jakarta Barat, dibawa ke Kodim Brebes pada pukul 16.00 WIB untuk dilakukan pendalaman," ungkapnya.

Baca Juga:Malang Nasib Sang Model Majalah Dewasa yang Ditemukan Bunuh Diri Setelah Terjun dari Lantan 8, Novi Amelia Ternyata Menyimpan Berbagai Kisah Perjalanan Hidupnya

Saat diinterogasi, Slamet Iskandar Syah ternyata tidak dapat menunjukan identitas sebagai anggota TNI.

Alhasil, terkuak kalau Slamet Iskandar Syah yang ngaku-ngaku ajudan TNI itu ternyata cuma seorang TNI gadungan.

"Pelaku akhirnya mengakui bahwa ia tentara gadungan yang berdinas di Mabes TNI, sebagai ajudan Panglima TNI.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah aksi penipuan dalam hal werfing (rekrutment TNI)," kata Pasi Intel Kodim Brebes, Kapten Infanteri Suyatno, Selasa (22/3/2022).

Setelah dilakukan pemeriksaan di Subdenpom Brebes, pelaku akhirnya dilimpahkan ke Satreskrim Polres Brebes sekitar pukul 21.30 WIB.

"Kemudian, pelaku diserahkan ke Subdenpom IV/ Brebes untuk ditindaklanjuti," jelasnya.

Pekerjaan Asli Pelaku

Pelaku sebelumnya bekerja sebagai security di Bank BCA Matraman Jakarta.

Kini, pelaku dilaporkan dengan dugaan penipuan.

Baca Juga:Bikin Heboh Saat Cincin Kawin Dilepas, Pengantin Wanita Langsung Diseret ke Kantor Polisi, Kehadiran Buruh Bangunan Ini Jadi Biang Keladi

Kapten Infanteri Suyatno menerangkan pelaku bahkan pernah menipu anggota TNI dari Yonif 407/PK dengan nominal uang senilai Rp 155 juta.

"Pelaku menjanjikan anak dari korban bakal lulus calon bintara tahun ini," jelasnya.

Sosok Calon Mertua

Kolonel Waris Ari Nugroho

Kolonek Waris Ari Nugroho (ist)

Slamet Iskandar Syah ini rencananya akan menikahi putri dari seorang kolonel TNI, yakni Kolonel Waris Ari Nugroho.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Puspen TNI, Kolonel Waris Ari Nugroho ini merupakan seorang perwira menengah TNI AD yang menjabat sebagai Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Tak hanya itu, Kolonel Waris Ari Nugroho pernah menduduki jabatan penting dari tahun ke tahun.

Baca Juga:Nahas! Demi Selamatkan Buah Hatinya dari Peristiwa Genting, Seorang Pria Berusaha Tenangkan Sang Putri Sebelum Ditembak Mati

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Nasib Kopassus Gadungan Nekat Nikahi Anak Kolonel, Berani Cantumkan Nama Jenderal Andika di Undangan

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya