Pelaku Sudah di Tangan, Polwan Ahli Forensik Terbaik di Asia ini Tebarkan Senyum Usai Selidiki Mayat Korban di Kasus Subang, Optimis 100 Persen Terungkap

Senin, 08 November 2021 | 23:05
Tribun

Ahli forensik terbaik di Asia Tenggara ini optimis kasus Subang akan terungkap

GridHITS.id - Hingga kini, belum ada titik terang siapapelaku kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Polisi sudah melakukan penyelidikan mendalam,meskisiapa sebenarnya algojo pembunuhan ibu dan anak di Subangbelum juga diumumkan.

Salah satu sumber kesulitan dalam kasus ini karena ketiadaan saksi, selain polisi juga sangat berhati-hati.

Hanya saja ada satu kabar baik,

Ahli forensik Polri Kombes Pol dr. Hastry Sumy Purwanti yakin 100 persen kasus perampasan nyawa ibu dan anak yang terjadi di Kabupaten Subang akan terungkap.

dr Hastry sendiri bukan dokter sembarangan.

Dia adalah satu-satunya polwan di Asia yang meraih gelar Doktor Ahli Forensik.

Tak usah heran, banyak yang melabelpolwan ini sebagai dokter forensik terbaik di Asia.

Baca Juga:Semakin Terpojok Usai DNA-nya Ditemukan Pada Benda ini di Rumah Korban Pembunuhan di Subang, Pria ini Akhirnya Akui Masuk Rumah Sebelum Polisi Tiba di Kasus TKP Subang karena Disuruh Sosok ini

Meski banyak kesulitan karena TKP sudah tidak steril, Dokter forensik ini yakin 100 persen kasus Subang bisa terungkap pelakunya.

Hal tersebut dikatakan Hastry dalam live Instagram bersama dengan akun @pusatforensikui pada Minggu (7/11/2021).

Hastry mengatakan, bahwa kasus perampasan nyawa dari Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23) akan segera terungkap oleh pihak kepolisian.

"Saya yakin kasus subang 100 persen akan terungkap kita hanya menunggu waktunya aja," ucap Hastry saat live bersama akun instagram @pusatforensikui, Minggu (7/11/2021).

Menurutnya, saat ini pihak kepolisian masih terus berupaya dalam mengungkap kasus perampasan nyawa tersebut.

Instagram

Foto Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi hadiah atau penghargaan kepada anggotanya digeruduk netizen di media sosial.

Ia pun meyakini bahwa kasus tersebut akan terungkap 100 persen.

Namun pihak kepolisian masih akan membutuhkan waktu untuk mengungkap kasus yang terus menjadi misteri.

"Saya mengikuti dan mengetahui proses penyelidikan biarpun tidak dari awal kasus, tapi saya tetap yakin akan terungkap," katanya.

Petugas kepolisian saat kembali mendatangi lokasi kejadian perampasan nyawa ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga:Akhirnya Terungkap Fakta Terbaru Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Polisi Gunakan Alat Deteksi Kebohongan Saat Periksa Yosef dan Istri Mudanya, Begini Hasilnya

"Kami masih terus berusaha sampai dengan saat ini mohon doanya saja untuk semuanya agar kasusnya cepat terungkap," Hastry menambahkan.

Dapat diketahui, sudah berjalan 81 hari kasus dari perampasan Tuti dan anaknya Amalia di Dusun Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang tersebug masih juga belum terungkap siapa dalang dibalik semua kejadian tersebut.

Pihak kepolisian masih terus berupaya untuk mengungkap kasus yang tiap harinya selalu menjadi bahan perbincangan dimasyarakat.

Sementara itu sejauh ini, 54 saksi sudah diperiksa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan perihal kasus kali ini.

Baca Juga:Akhirnya Terungkap dengan Bukti Baru ini, Sosok Pembunuh Ibu dan Anak Subang Sudah Mengerucut dan Akan Segera Ditangkap, Kabid Humas Polda Jabar : 'Mohon Doanya Saja'

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ahli forensik Polri Yakin 100 Persen Kasus Subang Terungkap, Sebut Hanya Tinggal Tunggu Ini Saja

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya