Bak Bau Bangkai yang DIsimpan Rapat Akhirnya Tercium Juga! Usai Diduga Pakai Plat Nomor Mobil Pejabat Palsu, Kebohongan Rachel Vennya yang Kabur Saat Masa Karantina Terbongkar, Aparat Temukan Bukti Kuat ini hingga Ia Terancam Dipenjara

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:53
Instagram @rachelvennya

Rachel Vennya

GridHITS.id - Saat ini masyarakat sedang heboh menyoroti kasus Rachel Vennya.

Rachel Vennya bersama kekasih dan manajernya disebut kabur dari Wisma Atlet setelah tiga hari menjalani karantina.

Padahal, Rachel yang baru pulang dari New York, Amerika Serikat, seharusnya menjalani karantina selama delapan hari.

Hal ini sesuai SE Nomor 18 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Belakangan, Komando Daerah Militer Jaya mengonfirmasi kabar Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina. Rachel bisa kabur karena dibantu oleh anggota TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta.

Kodam Jaya telah menonaktifkan anggota TNI itu untuk memudahkan proses penyidikan.

Kodam Jaya juga langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait kasus ini. Rachel Vennya sendiri telah menyampaikan permintaan maaf ke publik.

"Saya, Maulida, dan Salim menyampaikan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat atas kesalahan dan kekhilafan kami, dan sudah meresahkan masyarakat," kata Rachel setelah diperiksa di Mapolda Metro Jaya, Kamis malam.

Baca Juga:Bak Jilat Ludah Sendiri! Terungkap Unggahan Lama Rachel Vennya Bak Pahlawan Singgung Soal Covid-19 saat Sang Selebgram Kini Justru Diburu Usai 'Kabur' dari Karantina

KEBOHONGAN RACHEL VENNYA TERUNGKAP

Pengakuan Rachel Vennya kalau dirinya dan sang kekasih Salim Nauderer tak pernah menginap di Wisma Atlet Pademangan, dibantahkan dengan bukti lain.

Kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan yang dilakukan selebgram Rachel Vennya saat ini masih diselidiki pihak POM AU dan kepolisian.

Rachel yang sempat mengaku tak pernah menginap di Wisma Atlet Pademangan terbantah.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS membantah pengakuan Rachel Vennya yang mengaku tak menjalani karantina.

Herwin menyebut jika ada bukti bahwa Rahcel sempat menjalani karantina selama tiga hari di Wisma Atlet Pademangan.

Hal itu terlacak dari bukti presensi atau absen yang wajib diisi oleh tiap pengunjung.

Herwin menjelaskan, dari pengecekan absensi itu, Rachel bersama kedua temannya sempat dikarantina selama tiga hari.

"Kalau hasil dari pengecekan di absensinya sempat masuk. Kalau di absensinya saya lihat itu sempat masuk 3 hari," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga:Kecipratan Masalah Temannya Kabur dari Karantina di Wisma Atlet, Sosok Ini Akhirnya Blak-blakan Ungkap Kronologi Selama Perjalanan Bersama Rachel Vennya di Amerika Serikat:

Namun, Herwin tak menjelaskan lebih rinci terkait kapan tepatnya Rachel Vennya masuk ke RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Meski demikian Rachel Vennya ke Wisma Atlet Pademangan pada akhir September 2021 lalu seusai dirinya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk keperluan endorse sebuah produk fashion.

Rachel Vennya Berbohong?

Sebelumnya, Rachel Vennya dalam pengakuannya mengatakan tidak pernah melakukan karantina namun beredar foto diduga dirinya di Wisma Atlet.

Soal hal ini pihak Kodam Jaya menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

Menurut Herwin, Rachel telah memenuhi panggilan polisi untuk memberikan klarifikasi terkait kabur dari karantina.

"Soal bohong atau tidak nanti ditanyakan ke pihak kepolisian saja. Itu baru diperiksa oleh Polda Metro," kata Kolonel Herwin.

Sebelumnya, Rachel mengaku dalam sebuah konten YouTube Boy William, Senin (18/10/2021), bahwa ia mengakui kesalahannya. Rachel Vennya juga mengatakan bahwa ia tidak pernah dikarantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

"Aku tidak karantina sama sekali di Wisma Atlet," kata Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William, Senin (18/10/2021).

"Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet," lanjutnya.

Atas dugaan pelanggaran kekarantinaan itu, Rachel dijerat Undang-Undang wabah penyakit menular yang saat ini diselidiki di Polda Metro Jaya.

Baca Juga:Pantas Saja Tebal Muka Meski Dapat Hujatan Bertubi-tubi, Pakar Ekspresi Sebut Rachel Vennya Sama Sekali Tak Menyesal Kabur dari Karantina: 'Masih Ada yang Dipendam'

Peran Dua Oknum TNI, Mengaku Tak Ada Upaya Suap dari Rachel Vennya

Komando Daerah Militer Jaya (Kodam Jaya) akhirnya membeberkan dua oknum TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara pada akhir September lalu.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS peran kedua oknum TNI itu diketahui membantu Rachel sepulang dari AS hingga agar kabur dari karantina.

Oknum tersebut diketahui pula sebagai pihak yang menyarankan agar Rachel tak menjalani karantina sesuai regulasi.

"Jadi kalau secara pengakuannya yang bersangkutan membantu RV untuk tidak menginap di karantina. Dia dibantu supaya tak menjalani karantina sesuai regulasi," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Oknum TNI itu diketahui berinisial FS dan IG. FS sendiri diketahui membantu proses karantina Rachel setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sementara IG, diketahui membantu kaburnya Rachel dari Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara agar tak menjalani karantina selama 5 hari.

Meski sudah diperiksa, kedua oknum itu mengaku tak ada upaya suap dari Rachel agar bisa lolos dari karantina.

"Sementara pengakuannya ini tidak ada upaya suap," ujar Herwin.

Baca Juga:Tertunduk Lesu Ditemani Sang Kekasih untuk Jalani Penyidikan Setelah Kabur dari Karantina, Terkuak Sudah Sosok yang Membantu Rachel Vennya Lolos dari Wisma Atlet

Selebgram kondang tersebut tersandung masalah hukum terkait dugaan pelanggaran aturan karantina.

Ia pun sudah menjalani pemeriksaan pertama di Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Namun, yang tak kalah berat yakni menghadapi gunjingan netizen di media sosial. Kelakuannya yang tak mengikuti karantina usai bepergian dari luar negeri dikecam.

Ia dinilai membahayakan banyak orang sekaligus menghambat upaya pemerintah menanggulangi pandemi covid-19.

Rachel Vennya Hari Ini Bakal Dipanggil Lagi Hari Ini, Polisi Ingin Telisik Soal Pelat Mobil RFS,

Belum kelar kasus karantina, Rachel Vennya kembali jadi sorotan karena dijemput menggunakan mobil mewah berpelat RFS.

Diketahui plat itu biasanya diperuntukkan bagi pejabat pemerintahan.

Makanya, polisi berencana memanggil ibu dua anak itu untuk menyampaikan keterangan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap selebgram Rachel Vennya pada Senin (25/10/2021).

Rache Vennya akan diperiksa terkait mobil berpelat RFS yang digunakannya saat pulang meninggalkan Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) lalu.

"Ya besok dijadwalkan pukul 10.00 WIB ya, kami lakukan pemanggilan klarifikasinya terkait pelat nomornya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga:Pantas Saja Tebal Muka Meski Dapat Hujatan Bertubi-tubi, Pakar Ekspresi Sebut Rachel Vennya Sama Sekali Tak Menyesal Kabur dari Karantina: 'Masih Ada yang Dipendam'

Argo menambahkan, pemeriksaan Rachel Vennya bakal dilakukan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Klarifikasi kendaraan sesuaikan dengan surat-suratnya," jelas dia dikutip dari TribunJakarta.com.

Rachel Vennya diketahui menumpang mobil dengan 2 pelat berbeda saat menjalani pemeriksaan terkait kasus kabur dari karantina, Kamis (21/10/2021).

Saat tiba di Polda Metro Jaya pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB, Rachel Vennya turun dari mobil Toyota Vellfire dengan pelat nomor B 777 RVN.

Sedangkan, ketika meninggalkan Polda Metro Jaya, Rachel menumpangi mobil Toyota Vellfire berpelat nomor B 139 RFS.

Kondisi Rachel VennyaSetelah menjalani sepekan yang berat, bagaimana kondisi Rachel Vennya?

Indra Raharja, selaku kuasa hukum, memastikan kondisi kliennya dalam keadaan baik-baik saja.

"Alhamdulillah (kondisi Rachel Vennya) saat ini baik-baik saja," kata Indra saat dihubungi, Minggu (24/10/2021).

Indra tidak berkomentar banyak mengenai kasus yang menyeret nama mantan istri Niko Al Hakim alias Okin itu.

Rachel Vennya dan mobil yang dengan pelat RFS yang menjemputnya. (kolase tribunnews)

Dia hanya memastikan bahwa Rachel Vennya dalam keadaan sehat.

Baca Juga:Kecipratan Masalah Temannya Kabur dari Karantina di Wisma Atlet, Sosok Ini Akhirnya Blak-blakan Ungkap Kronologi Selama Perjalanan Bersama Rachel Vennya di Amerika Serikat:

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rachel Vennya Ketahuan Bohong? Mengaku Tak Menginap di Wisma Atlet, Kapendam Jaya Bawa Bukti Berbeda

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya