Kabar Gembira Bagi Satu Indonesia! Ternyata Semudah Ini Mengatasi Bau dan Bakteri di Rumah, Hanya Perlu Taruh Bawang Merah di Bawah Ranjang Sebelum Tidur

Minggu, 12 September 2021 | 08:30
Pixabay

Manfaat bawang merah, ampuh mengatasi risiko kanker.

GridHITS.id - Bawang merah terkenal dengan kegunaannya sebagai bumbu dapur.

Bawang merah yang memiliki nama ilmiah Allium cepa var ascalonicum (L) ini punya bau yang khas sehingga bisa menyedapkan masakan.

Biasanya, orang-orang mengolah bawang ini dengan cara menumisnya bersama sayuran atau menggorengnya.

Namun selain menjadi bumbu dapur, ternyata bawang merah juga memiliki khasiatmujarab untuk kesehatan.

Selain dikonsumsi, ternyata manfaat bawang merah juga bisa didapatkan hanya dengan modal menaruh di bawah ranjang ketika hendak tidur.

Berikut berbagai manfaat luar biasa yang dimiliki bawang merah.

Baca Juga: Dulu Biasa Dianggap Sampah, Mulai Sekarang Coba Buat Teh dari Rambut Jagung Demi Rasakan Manfaatnya yang Luar Biasa

Mengutip Boldsky, ternyata ada manfaat tak terduga jika Anda meletakkan bawang merah di bawah kasur sebelum tidur.

Bahkan, disebut-sebut meletakkan bawang merah di bawah kasur atau di sudut ruangan bisa mengusir roh jahat yang ada di rumah.

Mungkin ini hanya mitos, tapi yang jelas meletakkan bawang merah di bawah kasur sebelum tidur baik untuk kesehatan.

Bawang merah memiliki kandungan flavonoid antioksidan yang tinggi, yang mampu menanggulangi berbagai penyakit seperti kolesterol, asma, demam, dan juga menanggulangi berbagai risiko kanker.

Kandungan antioksidan pada bawang merah bahkan mampu membersihkan serta mengangkat serta menetralisir bau dan kotoran di ruangan sekitar.

Dengan adanya kandungan baik dari bawang merah, tidak heran jika Anda meletakkan bawang merah di bawah kasur sebelum tidur, maka kesehatan tubuh akan lebih baik lagi.

Manfaat meletakkan bawang merah di bawah kasur sebelum tidur adalah mampu membuat udara di sekitar ruangan jadi segar.

Hal itu karena debu, racun dan berbagai penyakit yang mungkin timbul di ruangan akan hilang.

Bawang merah juga memiliki aroma relaksasi sehingga menciptakan situasi tenang dan nyaman ketika seseorang beristirahat.

Baca Juga: Ibu Hamil Pasti Nyesel Baru Tahu, Begini Manfaat Srikaya yang Ampuh Atasi Gejala Tak Mengenakkan Selama Kehamilan, Coba Sekarang!

Bawang merah yang diletakkan di bawah kasur sebelum tidur tersebut juga mampu menyerap virus influenza yang bertebaran di dalam ruangan.

Tapi tidak cuma di bawah kasur saja, jika Anda ingin memiliki tubuh yang lebih sehat juga bisa meletakkan bawang merah di setiap sudut ruangan yang memiliki bau menyengat juga jadi pilihan yang tepat.

Letakkan bawang merah pada dapur, gudang, atau tempat yang sekiranya memiliki bau cukup menyengat.

Bawang merah akan secara otomatis menetralisasi bau dan bakteri yang terdapat di ruangan tersebut.

Agar manfaat bawang merah bisa dirasakan, Anda bisa meletakkannya setiap hari dan gantilah bawang merah tersebut setiap 3 hari sekali.

Cara meletakkan bawang merah di bawah kasur sebelum tidur sangat mudah, Anda cukup mengupas bawang merah lalu memotong atau mengirisnya tipis-tipis, letakkan pada piring atau mangkuk, kemudian letakkan bawah kasur atau di setiap sudut ruangan.

Baca Juga: Iseng Cuma Bakar Daun Salam Kering di Dalam Rumah Selama 10 Menit, Wow Hal Luar Biasa Ini Akan Kamu Rasakan

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya