Obat Keputihan Alami yang Ampuh dan Mudah Didapat, Pastikan Dicoba!

Sabtu, 11 September 2021 | 16:00
Freepik.com

Obat keputihan alami

GridHITS.id - Ada beberapa obat keputihan alami yang bisa Anda coba di rumah.Seperti diketahui, wanita tentu tak asing lagi dengan cairan keputihan.Sebab keputihan sendiri biasanya akan datang tepat sebelum siklus menstruasi.Sehingga secara umum keputihan adalah hal yang normal untuk wanita.Namun kenormalan itu sendiri masih ada batasannya untuk kita.Cairan keputihan sendiri seharusnya tidak berbau menyengat dan tidak berwarna.Namun ada beberapa wanita yang mengalami keputihan berbau dan berwarna.Bahkan ada juga yang mengalami keputihan sampai bau busuk.

Ada juga yang mengalami keputihan sampai berwarna hijau atau cokelat.

Baca Juga: Lebih Ampuh dari Obat Kimia, 7 Obat Mencret Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

Keputihan seperti itu yang bisa dibilang tak masuk dalam kategori normal.Lalu apa saja obat keputihan alami yang bisa kita coba di rumah?

Melansir dari Healthline, inilah beberapa yang bisa Anda coba.1. Yoghurt YunaniSemua pasti tahu bahwa Yogurt merupakan probiotik yang mengandung bakteri hidup.Bakteri itu sangat penting untuk menciptakan lingkungan sehat di area Miss V kita.Bahkan mereka juga bisa mengobati keputihan berlebih.Seperti diketahui, keputihan berlebih bisa jadi karena ketidakseimbangan bakteri.Yogurt Yunani yang polos adalah jenis terbaik yang bisa digunakan untuk pengobatan.

Baca Juga: Promil Alami, Cara Cepat Hamil Tanpa Obat-obatan, Cukup Lakukan Ini

Pastikan Yogurt tidak mengandung gula tambahan yang bisa memicu pertumbuhan jamur Candida.2. Minyak kelapaMinyak kelapa adalah minyak lemak yang berasal dari daging buah kepala.Minyak ini memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk sifat antijamur.Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa efektif melawan jamur.Sehingga kita bisa menggunakan minyak kelapa sebagai obat keputihan alami.Minyak kelapa akan mengobati infeksi jamur Miss V, namun pastikan minyaknya murni.Anda dapat mengoleskan langsung ke area luar Miss V yang terinfeksi.Sehingga keputihan pun enggan untuk kembali lagi.

Baca Juga: Coba Obat Panu Alami yang Mudah Didapatkan Ini, Pasti Langsung Sembuh

3. Minyak pohon tehMinyak pohon teh adalah minyak esensial yang digunakan untuk membunuh jamur, bakteri, dan virus.Penelitian menunjukkan bahwa minyak pohon teh bisa membantu mengobati infeksi Miss V.Sebab minyak pohon teh memiliki sifat antijamur yang tinggi.Sebuah studi baru-baru ini juga menemukan minyak pohon teh efektif sebagai antimikroba.Namun penggunaan minyak pohon teh harus bersamaan dengan minyak kelapa.Sebab minyak yang satu ini tergolong cukup kuat terutama untuk Miss V.Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, jangan gunakan minyak pohon teh.Hentikan penggunaan jika terjadi ketidaknyamanan.

Nah itu dia berbagai obat keputihan alami yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Obat Kolesterol Alami dari Sayur dan Buah, Yakin Tak Mau Coba?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Healthline

Baca Lainnya