Luhut Tegas Minta Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tutup Holywings yang Sahamnya Dimiliki Hotman Paris, Sang Pengacara Kondang Malah Pamer Foto Bareng Tangan Kanan Jokowi Sambil Singgung Hukum

Kamis, 09 September 2021 | 10:55
kompas, instagram

Luhut Binsar Pandjaitan minta Holywings tutup, Hotman Paris malah pamer kedekatan dengan tangan kanan Jokowi

GridHITS.id - Beberapa waktu lalu, saat masa PPKM, masyarakat dihebohkan oleh video yang memperlihatkan kafe Holywings yang kedapatan terlihat orang penuh sesak.

Banyak yang menyayangkan karena tempat hiburan tersebut lolos dari pemeriksaan, sehingga dengan bebasnya orang melakukan aktivitas tanpa berjarak.

Hal itu juga sangat disayangkan oleh presenter Deddy Corbuzier yang ikut menyoroti kasus tersebut.

Video dibubarkannya kerumunan Holywings Kemang tersebut terjadi pada hari Minggu (5/9/2021) dini hari.

Tak hanya itu,Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersikap tegas dengan meminta Polda Metro bahkan Pangdam Jaya untuk menutup tempat hiburan itu.

Namun, tampaknya tidak mudah melakukan hal itu.

Sebab, kafe yang sedang populer itu sahamnya dimiliki oleh Nikita Mirzani dan pengacara kondang,Hotman Paris Hutapea.

Baca Juga:Padahal Kekayaannya Bak Tak Habis 7 Turunan Sampai Rp 4,5 Triliun, Terungkap Hotman Paris Pernah Alami Depresi Berat Hingga Harus Bolak-balik Rumah Sakit: 'Pesimis...'

Tak usah heran, saat video pelanggaran PPKM beredar luas, netizen membanjiri akun Instagram Hotman Paris.

Mereka mendesak sang pengacara sejuta berlian ini mengeluarkan pernyataan tentang pelanggaran prokes yang dilakukan pengelola restoran sekaligus bar yang sahamnya juga ikut sang pengacara sejak awal Mei lalu.

Video kerumunan Kafe Holywings sudah membuncah sejak Minggu (5/9/2021) malam.

Keberadaan kafe itu populer setelah Deddy Corbuzier ikut mengunggah video Holywings itu di akun Instagram pribadinya pada Senin (6/9/2021).

Usai populer karena Deddy Corbuzier ikut turun tangan, netizen makin penasaran dengankomentar Hotman Paris.

Dicecar pertanyaan Holywings hingga jadi sorotan Luhut, Hotman Paris malah bicara kasus hukum ini.

Dia juga pamer foto bareng dengan tangan kanan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya itu, Hotman juga bicara tentang hukum.

LUHUT MINTA KAFE DITUTUP

Peristiwa ini bermula saat Luhur Binsar Pandjaitan telah mengeluarkan sanksi tegas, ihwal kerumunan yang muncul di Holywings Jakarta.

Baca Juga:Dikira Kasus Ecek-Ecek, Hotman Paris Beri Tanggapan Alasan Polisi Lakukan Penangkapan Terhadap dr Richard Lee karena Hal Ini: 'Kasusnya Berkembang'

Ia mengarahkan TNI-Polri untuk menutup sementara kafe tersebut.

"Pangdam Jaya dengan Kapolda Metro di lapangan terbang lapor saya mengenai holywings, saya bilang tutup aja. Saya bilang tutup aja. Saya tidak ada masalah mereka bilang baru jam 8 (20.00 WIB) baru buka. Enggak apa-apa jam 8 buka, tapi jangan seperti itu pengunjungnya," ujar Luhut saat memberikan arahan dalam Rapat Satgas Citarum di Dago, Kota Bandung, Selasa (7/9).

Menurutnya, kehati-hatian menjadi kunci agar Indonesia bisa terbebas dari pandemi. Saat ini, dikatakan Luhut, Indonesia tengah berada dalam trek yang benar dalam penanggulangan Covid-19, sehingga ia mengklaim saat ini Indonesia lebih baik dari negara-negara tetangga.

Ia meminta agar semua pihak tetap waspada. Jangan sampai capaian itu membuat lalai sehingga mengendorkan protokol kesehatan dan upaya pengendalian COVID-19 yang telah dibangun selama ini.

"Jadi kita menjadi top sekarang ini. Tapi apa yang perlu disombongkan? Tidak. Karena masih jauh cerita ini, itu bisa besok lusa, dua Minggu bisa begini (meningkat). Kenapa? Kalau kita tidak disiplin. Jadi saya titip semua, kita jangan jemawa, kita harus betul-betul alert, jadi ketentuan yang kita buat, bertahap bertingkat dan berlanjut untuk pembukaan itu tujuannya," katanya.

Selain itu, Luhut juga menyebut jika penanganan Covid-19 di Jawa Barat saat ini lebih baik daripada Singapura per hari ini.

"Sekali lagi saya titip semua di Jabar ini, Bandung ini karena Bandung ini lebih bagus daripada Singapura per hari ini, tapi apakah dua minggu lagi bisa terus begini ? Enggak tahu, begitu kita tidak disiplin, langsung naik lagi dia dan untuk menurunkannya, kita berdarah-darah lagi. Jadi saya titip untuk semua," pungkas Luhut.

Polisi melakukan razia di Holywings Kemang, Jakarta Selatan, yang berlangsung pada Sabtu (4/9/2021) hingga Minggu dini hari. Polisi menemukan kerumunan pengunjung di Holywings Kemang dalam razia yang dilakukan.

Polisi juga merazia Holywings Epicentrum pada Minggu malam. Terdapat pelanggaran aturan di kafe tersebut, yakni melampaui batasan jam operasional.

Razia itu dilakukan dalam rangka pengawasan bar dan kafe di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di Jakarta.

Baca Juga:Dituding Bela Haters Ayu Ting Ting hingga Anggap Sang Pedangdut Kelewat Lebay, Hotman Paris Sampai Beri Jawaban Tak Terduga Saat Ditanya Nikita Mirzani Apakah Bersedia Bela Haters di Pengadilan

Saat ini Holywings Kemang mendapatkan sanksi dengan penutupan sementara selama 3x24 jam, sedangkan Holywings Epicentrum mendapatkan sanksi teguran tertulis.

Setelah video razia itu viral, Holywings Kemang kemungkinan akan dijatuhi denda karena sudah lebih dari sekali melanggar protokol kesehatan dalam operasionalnya.

Holywings Kemang tercatat pernah disegel selama tiga hari pada 27 Maret 2021.

Teranyar, Holywings Kemang kembali disegel pada Minggu (5/9/2021) malam, menyusul membeludaknya pengunjung. Menurut Pasal 28 ayat 2 huruf b Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021, pelanggaran berulang yang dilakukan oleh unit usaha kafe, rumah makan, atau restoran, seharusnya dijatuhi denda maksimum Rp 50 juta.

"Jika mengulangi pelanggaran perlindungan kesehatan masyarakat setelah diberikan teguran tertulis sebagaimana dimaksud pada huruf a, maka dikenakan denda administratif paling banyak Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)," tulis beleid itu.

Sejak disegel semalam hingga saat ini, denda yang diamanatkan oleh regulasi itu belum dijatuhi oleh Satpol PP DKI Jakarta kepada Holywings Kemang.

Namun, Satpol PP sedang mempertimbangkan untuk melakukan hal itu. "Iya ini (pelanggaran) yang terulang.

Sudah kedua kali lebih," kata Kepala Satpol PP Kota Jakarta Selatan, Ujang Hermawan, kepada wartawan pada Senin (6/9/2021).

Ketika video pelanggaran prokes Holywings viral, Hotman Paris mamerkan 3 foto bareng tangan kanan Jokowi di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:Dikira Kasus Ecek-Ecek, Hotman Paris Beri Tanggapan Alasan Polisi Lakukan Penangkapan Terhadap dr Richard Lee karena Hal Ini: 'Kasusnya Berkembang'

Belum cukup itu, Hotman Paris juga menanyangkan video ramat tamahnya dengan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Instagram

Foto Hotman Paris bersama tangan kanan Presiden Jokowi, Airlangga Hartato. Netizen penasaran dengan pernyataan sang pengacara soal Holywings.

Foto Hotman Paris bersama tangan kanan Presiden Jokowi, Airlangga Hartato

Netizen penasaran dengan pernyataan sang pengacara soal Holywings.

Dalam keterangan foto bareng tangan kanan Jokowi, Hotman Paris merasa begitu bersyukur bisa memberikan masukan hukum bagi negara. "Saat Menko Ekuin memanggil Hotman utk minta pandangan berbagai aspek hukum di kantor beliau!" tulis Hotman Paris.

Instagram

Foto Hotman Paris bersama tangan kanan Presiden Jokowi, Airlangga Hartato. Netizen penasaran dengan pernyataan sang pengacara soal Holywings.

Foto Hotman Paris bareng Airlangga Hartato itu tentu saja dibanjiri komentar.

Pada Rabu (8/9/2021) Hotman Paris seperti biasa mengisi linimasa akun Instagram pribadinya dengan sejumlah foto dan video. Pengacara yang pernah dekat dengan artis cantik Meriam Bellina ini mempromosikan salah satu acara talkshownya yang membahas kasus hukum yang terjadi di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Hotman Paris sedang senang usai berjumpa dengan tangan kanan Jokowi, Airlangga Hartarto. Saking gembiranya, Hotman Paris sampai berulang kali mengunggah foto bareng tangan kanan Jokowi itu di akun Instagram pribadinya. Namun, netizen tetap penasaran dengan komentar sang pengacara soal pelanggaran prokes Holywings. "Ketika holliwing lalngar prokes di situ Hotman terdiam," tulis @ryan_gunner91.

Netizen yang terus berisik soal Holywings seperti tak mampu membuat Hotman Paris memberikan tanggapan. Bahkan, salah satu unggahan Hotman Paris kolom komentarnya sudah dinonaktifkan.

Baca Juga:Padahal Kekayaannya Bak Tak Habis 7 Turunan Sampai Rp 4,5 Triliun, Terungkap Hotman Paris Pernah Alami Depresi Berat Hingga Harus Bolak-balik Rumah Sakit: 'Pesimis...'

Artikel ini telah ditulis di Fotokita.Id dengan judul : Luhut Minta Kapolda Metro Tutup Holywings, Hotman Paris Bicara Kasus Hukum Ini, Pamer Foto Bareng Tangan Kanan Jokowi

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya