Pantas Saja Masih Bisa Santai-santai Walaupun Sudah Jarang Nongol di TV, Akhirnya Terungkap Inilah Ladang Harta Duniawi Tukul Arwana yang Bikin Kekayaannya Konon Sampai Rp 29 Miliar!

Kamis, 22 Juli 2021 | 06:00
Kompas.com/Dian Reinis Kumampung

Ini ladang harta duniawi Tukul Arwana

GridHITS.id -Santai walau sudah tak sering nongol di TV, ternyata Tukul Arwana punya ladang harta duniawi ini.

Sosok Tukul Arwana tentu sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia.

Wajahnya begitu sering mondar-mandir di berbagai program televisi tanah air.

Awali karir sebagai komedian, Tukul Arwana memang dikenal sebagai presenter yang super tajir.

Namanya bak melambung tinggi ketika dirinya menjadi presenter dalam program Bukan Empat Mata yang sempat menghebohkan Indonesia.

Walaupun kini dirinya sudah tak sesering dulu tampil di TV, nyatanya Tukul Arwana masih santai saja karena sang presenter punya ladang penghasilan lain.

Diberitakan Kompas.com,sang komedian ini pernah mengungkap sumber ladang harta duniawinya selain di dunia hiburan.

Baca Juga: Dianggap Berjasa Besar Sebagai Makcomblang Hingga Akhrinya Lamaran, Lesti Kejora dan Rizky Billar Disebut-sebut Tunjuk Tukul Arwana Sebagai Saksi Nikah, Sang Komedian: 'Itu Seleksi Alam'

1. Kontrakan 200 pintu

Selain sukses di dunia hiburan, Tukul ternyata tengah menggeluti bisnis kontrakan.

Bukan kaleng-kaleng, Tukul Arwana punya 200 kontrakan yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

"Oke guys, ini sekarang kami ada di kontrakannya Mas Tukul, guys. Mas Tukul punya kontrakan 200 pintu, kalau satu pintu Rp 2 juta, berarti sebulan Rp 400 juta, kalau satu pintu Rp 3 juta, berarti banyak," ucap Atta Halilintar.

Tak hanya itu, Tukul Arwana diketahui juga memiliki tanah di kawasan Grand Kahuripan dan Sawangan Golf dengan luas sampai ribuan meter.

Dari bisnis yang ia punya itu, Tukul Arwana disebut-sebut bisa dapat Rp 500 juta rupiah per bulan.

"Setengah miliar (rupiah) lah ya?"tanya Atta Halilintar penasaran.

Walau tak secara gamblang membenarkan hal tersebut, nyatanya Tukul Arwana bak membenarkan ucapan suami Aurel Hermansyah itu.

"Ya alhamdulillah,"balas Tukul Arwana.

Baca Juga: Punya Ratusan Kontrakan dan Lebih Kaya dari Syahrini, Ini Alasan Tukul Arwana Memilih Hidup Sederhana Ketimbang Seperti Sultan

2. Artis dengan bayaran termahal

Selain bisnis kontrakan, Tukul arwana pernah didapuk sebagai salah satu artis dengan bayrana termahal.

Hal itu terjadi lantaran dirinya berhasil memukai penonton dengan aksi kocaknua saat membawakan acara televisi Empat Mata.

Ia digadang-gadangkan mendapat bayaran mencapai Rp 50 juta per episode.

Kini sukses menjadi seorang selebriti dengan kekayaan yang tak sedikit siapa sangka Tukul Arwana dulunya memiliki cita-cita yang lain.

Mengutip dai YouTube "Tukul Arwana TV – ONE MAN SHOW" via Suar.id, diungkapkan semasa muda, Tukul ternyata pernah bercita-cita ingin menjadi seorang insinyur.

Saat berbincang dengan kedua anaknya, Tukul mengatakan karena keterbatasan biaya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, cita-cita itu kandas.

“Waktu itu pengin kuliah enggak punya duit, orang-orang pada pergi kuliah, ayah jurusannya dulu IPA, Sekolah Menengah Atas Negeri 1,”kata Tukul Arwana dikutip dari channel Youtube, Sabtu (21/6/2020).

Dulu, kata Tukul, ia membayangkan bisa membangun gedung yang kokoh jika menjadi seorang insinyur.

Baca Juga: Kekayaannya Kalahkan Sule dan Syahrini, Tak Disangka Putra Tukul Arwana Harus Banting Tulang Lakukan ini Demi Sesuap Nasi, Tukul : Makan Tetap Saja Telur dan Kangkung

Nasib berkata lain, Tukul akhirnya pergi ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

“Modalnya muka Ayah kayak muka pelawak. Alhamdulillah diarahkan ke Jakarta, karena Jakarta adalah barometernya. Kalau bisa menaklukan Jakarta, bisa menaklukan semuanya, akhirnya jadi pelawak,”tuturnya.

Tukul mengatakan, ia bukan hanya ingin membuat penonton tertawa dengan lawakannya, tetapi juga punya sopan santun saat menghibur orang.

“Ngelawak bukan asal ngelawak, tapi punya sopan santun, ngelawak yang punya tata karma, tata bahasa, ngelawak yang cantik dan mencerdaskan pemirsa juga,”ujarnya.

Kepada anak-anaknya, Tukul mengaku harus lebih banyak belajar agar lawakan yang dihasilkan lebih berkualitas.

“Ayah harus bisa belajar lagi, lebih banyak kemampuan verbal selain fisik, ayah kan dulu dianggapnya pelawak daerah, pelawak yang bisanya cuma jual muka, jual gerakan, jual kelucuan, jual pola tingkah”ujar Tukul.

Baca Juga: Siap-siap Dibuat Terpana, Beginilah Sosok Cantik Putri Tukul Arwana yang Wajahnya Jarang Tersorot Kamera, Ternyata Sedang Berkuliah di Jurusan Ini

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul Jarang Umbar Kekayaan Walau Hartanya Konon Tembus Rp 29 Miliar, Ternyata Ini Sumur Harta Tukul Arwana yang Buatnya Tetap Hidup Makmur Meski Jarang Muncul di TV!

Editor : Averus Al Kautsar

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya