Cara Membuat Boba Kenyal di Rumah, Cukup dengan Pakai 2 Bahan Ini

Senin, 19 Juli 2021 | 18:00
unsplash.com/rosalind chang

cara membuat boba kenyal

GridHITS.id - Begini cara membuat boba sendiri di rumah.

Saat ini minuman yang dilengkapi dengan boba memang sangat populer.

Namun seringkali kita menemukan boba yang keras dan merusak cita rasa minuman.

Jangan khawatir, supaya tak kecewa anda bisa membuat boba sendiri di rumah lho! Boba yang kenyal dan lezat hanya membutuhkan dua bahan saja.

Baca Juga: Inilah Cara Memasak Nasi Hainan di Rice Cooker Rasa Restoran

Bubble tea kini lagi hits banget, khususnya dikalangan anak muda.Lihat saja banyaknya varian bubble tea atau bobba yang muncul belakangan.Harganya tak murah, tapi penggemarnya bukan main banyaknya.Nah, boba sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah, lo.

Soalnya, boba ini pada dasarnya adalah bola-bola dari tepung tapioka.Bahannya pun sederhana banget dan pasti ada di rumah.Yuk, langsung saja praktik membuat boba sesuai arahan dari Food and Wine berikut.Nantinya satu resep ini akan menghasilkan 75-100 boba, tergantung pada ukuran bola-bola.Resep bobaBahan60-70 gram tepung tapioka60 ml air mendidihPewarna makanan (opsional).

Baca Juga: Tak Disangka Mudah Dilakukan! Inilah 5 Cara Mudah Memasak Ikan yang Sehat Tanpa Digoreng

Cara membuat boba1. Siapkan mangkuk tahan panas. Masukkan tepung tapioka dan air mendidih.Aduk rata. Tutup adonan boba dengan kain lembab agar tidak mengering.Kalau menggunakan pewarna makanan, tambahkan pada langkah ini.2. Ambil adonan sekitar 1/8 sendok teh. Bentuk bulat-bulat.3. Siapkan loyang, alasi dengan kertas roti. Letakkan boba di atasnya.Biarkan sampai kering selama minimal 2 jam.4. Isi panci dengan air, didihkan.Masukkan boba yang sudah kering.

Boba akan mengapung saat sudah setengah matang.Rebus lagi selama 15-20 menit. Angkat dari kompor. Tiriskan.Boba siap digunakan untuk membuat bubble tea atau dessert lain.

Baca Juga: Cara Memasak Nasi di Rice Cooker Agar Pulen Seperti di Restoran Jepang

Artikel ini telah tayang di Sajiansedap dengan judul Tips Pasti Jadi Bikin Boba Kenyal Sendiri di Rumah! Cuma Butuh 2 Bahan dan Caranya Gampang Banget

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : sajiansedap.com

Baca Lainnya