BLT Bulan April 2021 Kapan Cair? Coba Cek Nama Penerima dan Jenis Bantuan Apa Saja yang Bisa Anda Dapatkan

Selasa, 06 April 2021 | 15:38
Pixabay.com/ EmAji

Ilustrasi BLT

GridHITS.id - BLT bulan April 2021 kapan cair? Mungkin itu adalah pertanyaan yang sedang dinanti-nanti jawabannya oleh banyak pihak.Sehingga tak heran pertanyaan seperti 'BLT bulan April 2021 kapan cair?' akan menjadi pertanyaan yang paling sering ada.Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19 ini pemerintah memberikan beberapa bantuan untuk masyarakat luas.

Baca Juga: Sudah Bisa Dicairkan, Simak dan Catat Cara Cek Bantuan BLT 1,2 Juta Khusus Kamu yang Sudah Mendaftar BLT UMKM!Mulai dari subsidi listrik, kuota untuk guru atau pun murid yang belajar dari rumah, bantuan tunai untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta, dan lainnya.Bahkan ada bantuan langsung tunai atau BLT yang ditujukan untuk ibu hamil, anak balita, hingga BLT untuk per kartu keluarga.Maka dari itu informasi soal BLT pun banyak dicari oleh masyarakat, terutama BLT yang cair di bulan April ini, apa saja?

Melansir dari tribunnews, BLT sebesar Rp300 ribu terakhir akan cair pada April 2021 dan Anda bisa cek status penerima di dtks.kemensos.go.id.Bantuan tunai itu dialokasikan untuk masyarakat yang dijalankan oleh PT Pos Indonesia, tentunya dengan tahap per tahap.Bantuan langsung tunai Rp300 ribu per bulan rupanya diberikan oleh beberapa keluarga yang memang bisa menerima bantuan itu.

Baca Juga: Dapatkan Bantuan UMKM 1,2 juta dari Pemerintah, Begini Cara Mendapatkan dan Mengecek Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM 2021Dikabarkan maksimal bulan April 2021 ini BLT akan dicairkan.Ada juga program keluarga harapan (PKH) pada 2021 yang diberikan pemerinta oleh keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 ini.PKH sendiri akan cair maksimal akhir April 2021 dengan klasifikasi seperti untuk ibu hamil/nifas, anak usia dini 0-6 tahun.

Ada juga para penyandang disabilitas, orang lanjut usia, selain itu anak yang ada di pendidikan dasar atau SD.Lalu dilanjutkan untuk anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama atau SMP, terakhir ada anak Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Baca Juga: Cek Rekening dan Dapatkan Uang Rp300 Ribu Dua Hari Lagi, Berikut Cara dan Syarat Mendapatkan Bantuan Sosial serta BLT Bagi Penyandang Disabilitas

Selain itu masih akan ada beberapa bantuan langsung tunai yang diberikan oleh pemerintah meski pun bukan bulan ini.

Nah itu dia sedikit informasi tentang BLT bulan April 2021 kapan cair.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com, tribunnews

Baca Lainnya