Ridwan Remin Ogah Minta Maaf Usai Dilaporkan ke KPAI Gegara Singgung Perilaku Betrand Peto Cium Sarwendah dalam Lawakannya: ‘Orang Tersinggung Tidak Apa-apa’

Selasa, 16 Februari 2021 | 14:30
IG @ruben_onsu / @ridwanremin

Ridwan Remin ogah minta maaf kepada Ruben Onsu dan keluarganya usai roasting Ruben dan Betrand Peto

GridHITS.idRidwan Remin ogah minta maaf kepada Ruben Onsu dan keluarganya usai roasting Ruben dan Betrand Peto.

Baru-baru ini Ridwan Remin, komedian Indonesia tersandung masalah akibat lawakannya yang menyeret nama Ruben Onsu dan Betrand Peto pada tahun 2019 lalu.

Akibatnya, Ruben Onsu murka dan memposting video Ridwan Remin tengah me-roasting dirinya dan Betrand Peto ke Instagram pribadinya.

Dalm video tersebut, terlihat Ridwan Remin menyinggung perihal perlakuan Sarwendah yang terlalu memanjakan anak sambungnya, Betrand Peto.

Baca Juga: Tidak Main-main Pasang Badan untuk Betrand Peto, Ruben Onsu Minta Pengacara Usut Guyonan Ridwan Remin Pada Anaknya

Ridwan Remin membahas perihal video Betrand Peto yang mencium Sarwendah.

Finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 tersebut bahkan menyinggung kata ‘sange’ dalam video lawakannya.

Awalnya, Ridwan Remin membawakan materi tentang perkenalan, kemudian membahas tentang perbedaan kenal dan tahu.

“Banyak artis-artis atau orang-orang yang gue tau tapi nggak kenal, kayak anak angkatnya Ruben Onsu tau?

Betrand Peto, gua tau gua juga. Tapi gue nggak kenal. Makanya begitu ada videonya viral, nyium-nyiumin Sarwendah yang ada di benak gue ya suudzon. Karena gue cuman tau tapi nggak kenal.

Di otak gue ‘nih anak sangean amat, kurang ajar, manfaatin momen’ ya, kan. Karena gue nggak tau, akhirnya sok tau. Mungkin kalau gue kenal, mungkin faktanya berbeda, siapa tau di posisi itu bukan Betrand Peto yang manfaatin, tapi dia yang dimanfaatin sama Ruben Onsu.

Peraturan saling nyium sesama anggota keluarga kan dibikin Ruben Onsu, siapa tau di saat kita ngejudge dia nonton video ‘ni orang sangean banget sih’, di saat yang sama Ruben nonton videonya ketawa-ketawa ‘diciumin tuh istri gua, abis itu nyiumin gua haha haha’,” ungkap Ridwan Remin dalam video lawakannya yang tersebar di YouTube.

Baca Juga: Tidak Main-main Pasang Badan untuk Betrand Peto, Ruben Onsu Minta Pengacara Usut Guyonan Ridwan Remin Pada Anaknya

Akibat video yang berdurasi 15 menit itu, Ridwan Remin dilaporkan oleh adik Ruben Onsu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pada hari Senin (15/2/21), Ridwan Remin baru saja memenuhi panggilan KPAI atas pelaporan Jordi Onsu.

Saat ditemui awak media, Ridwan Remin mengaku enggan meminta maaf kepada Ruben Onsu atas lawakan yang dibawakannya.

“Nggak (nggak mau minta maaf),” ungkap Ridwan Remin dikutip dari Grid.id (15/2/21).

Ridwan Remin mengungkapkan bahwa tidak ada ynag salah dari materi yang dibawakannya pada video yang viral.

“Memang sudah transkrip materinya. Saya bikin materi terkait kenal dan tahu saat itu, soal mereka (Betrand dan Sarwendah),” kata Ridwan.

“Kalau nonton video 15 menit (full) kan mungkin akan lebih maklum, dan nggak mungkin akan fokus ke situ juga kalau nonton yang panjang. Sementara kalau di-upload ulang cuma bagian itu, ya gimana ya,” ungkap Ridwan Remin.

Menurut Ridwan, ketersinggungan Ruben Onsu merupakan hal yang wajar dan konsekuensi yang harus ia terima sebagai seorang komedian ketika membawakan materi.

“Iya, tidak apa-apa boleh aja (tersinggung). Orang tersinggung tidak apa-apa. Itu konsekuensi kita bikin materi dan orang merespons, saya merespons karena dia bikin konten. Sama aja kan,” ungkap Ridwan Remin.

Baca Juga: Seakan Tak Punya Hati Nurani, Ruben Onsu Geram Betrand Peto Dijadikan Bahan Lelucon dan Ejekan oleh Komika Ridwan Remin: 'Di Mana Hati Nurani Anda?'

Sementara itu, Kuasa Hukum Ridwan Remin, Rando Vittoro, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencoba meluruskan permasalahan ini kepada Ruben.

Rando Vittoro juga akan mencoba menghubungi Kuasa Hukum Ruben Onsu dalam waktu dekat ini untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Kompas.com, Grid.ID

Baca Lainnya