Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Kakak Kelasnya, Arie Untung Bagikan Status WA Terakhir Capt Afwan dan Kenang Momen Terdahulu: Semoga Kesalahanku Beliau Maafin

Senin, 11 Januari 2021 | 12:00
Instagram @ariekuntung

Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Kakak Kelasnya, Arie Untung Bagikan Status WA Terakhir Capt Afwan dan Kenang Momen Terdahulu:

GridHITS.id - Arie Untung bagikan status WA terakhir Capt Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang merupakan kakak kelasnya.

Duka tengah menyelimuti seluruh masyarakat di Tanah Air atas insiden kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Sebagaimasyarakat, aktor sekaligus presenter Arie Untung turut berduka atas kabar jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Jatuh dari Ketinggian, Dirut Sriwijaya Air Sebut Pesawat SJ 182 dalam Kondisi Sehat: Seharusnya Tidak Ada Masalah

Baca Juga: SJ 182 Jatuh Jadi Duka Bagi Keluarga Penumpang, Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air Mantan Penerbang TNI AU yang Dikenal Alim Kembali Dikenang

Terlebih, setelah diketahui jikapilot Sriwijaya Air SJ 182 adalah Haji Afwan Zamzani atau Captain Afwan yang merupakan kakak kelas Arie Untung.

Dikabarkan jikaPesawat Sriwijaya AirSJ 182 jatuh dari ketinggian 3000 meter dalam waktu kurang dari satu menit setelahsempat mengalami keterlambatan 49 menit dari jadwal semula.

Berdasarkan manifes yang beredar, pesawat tersebut mengangkut 56 penumpang yang terdiri dari 46 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, dan 6 kru.

Baru diketahui jikapilot Pesawat Sriwijaya Air yang jatuh tersebut merupakan kakak kelas Arie Untungsaat duduk di bangku SMA.

Usai mendengar kabar jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air tersebut, Arie Untung tampak menceritakan sosok Captain Afwan lewat unggahan di akun Instagram-nya.

Tak hanya itu, Arie Untung juga turut mengunggah status WA terakhir Capt Afwan dan mengenang sosoknya.

“Pilot # sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah-kisah baik mengenai beliau,” tulis Arie Untung yang dikutip GridHITS dari Instagram @ariekuntung,Senin (11/1/2021).

Lebih lanjut, Arie Untung juga mengenang sosok Capt Afwan yang merupakan sosok yang alim di mata semua orang.

“Di kantor ternyata beliau adalah seorang ustadz, orangnya sabar banget, Selalu memakai kopiah putih. Selalu mengajak orang lain sholat, anaknya pun disekolahkan di sebuah SDIT di Cibinong,” ungkap Arie Untung.

“Kalau mau terbang, lari dulu ke musholla untuk sholat. Enggak bersentuhan sama yg bkn mahrom karena sedang menjaga wudhu,” lanjutnya.

“Sering sedekah ke karyawan porter. silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang,” imbuhnya.

Baca Juga: Sriwijaya Air Jatuh Bawa 56 Orang, Teknologi Kapsul Penyelamat ini Kembali Jadi Perbincangan karena Bisa Selamatkan Nyawa Penumpang

Baca Juga: Satu Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air Tiba Dini Hari di RS Polri Kramat Jati, Polisi: Keluarga Diharap Datang Bawa Dokumen Resmi

Arie Untung juga turut menyertakan status WA terhakir dari Capt Afwan yang menurutnya bisa menjadi pengingat.

Kolase Instagram @ariekuntung

Arie Untung Bagikan Status WA Terakhir Capt Afwan dan Kenang Momen Terdahulu: Semoga Kesalahanku Beliau Maafin

"Silakan digeser kabarnya status terakhir wa nya adalah sebuah pengingat buat banyak orang," tulis Arie Untung.

Arie juga menyebut jika menurutnya meski Kapten Afwan tak terkenal di dunia, namun kepergiannya meninggalkan hikmah bagi banyak orang.

“Insya Allah, enggak terkenal di bumi. Namanya sudah 'terkenal' di langit, langit tempat biasa ia bertugas,” tulis Arie.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu anhu. Selamat jalan bang Haji Afwan Zamzami,”tutup Arie Untung.

Tak hanya satu postingan, nampaknya Arie Untung kembali mengenang sosok Capt Afwan yang menjadi Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 itu.

Dilansir GridHITS dari unggahan Instagram Arie Untung, Senin (11/01/2021) pagi tadi tampak Arie mengungkap momen terdahulu.

Dalam unggahannya di atas, tampak Arie Untung mengenang sosokCapt Afwandan berharap jika ia pernah berbuat kesalahan bisa dimaafkan.

"Capturean wa kmrn sama temen alumni sekolah baru mau nanya udah langsung dijawabSemoga kelak dia inget aku saat bertemu Mu ya Rabb kuWalau aja mungkin perjumpaan mungkin cuma sejenak tapi semoga kesalahanku sekecil apapun di hari itu beliau maafin

Insya Allah Husnul khotimah urang awak sungai jambu tanah datar piliang Capt Afwan Zamzami," tulis Arie Untung dalam keterangannya.

Baca Juga: Tambah Deretan Bencana Selain Covid-19 dan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air di Awal Tahun 2021, Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 600 Meter

Baca Juga: Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Jatuh Sudah Beroperasi Sejak 1994, Pakar Ungkap Bukan Usia Pesawat yang Berbahaya tapi Hal ini

Editor : Saeful Imam

Sumber : Instagram

Baca Lainnya