Kaleidoskop 2020, Deretan Sosok yang Terkenal Mendadak karena Viral di Media Sosial, dari Bu Tejo sampai Dimas Ahmad, Bahkan Ada yang Sampai Masuk Penjara

Minggu, 27 Desember 2020 | 11:00
Youtube Ravacana Films

Bu Tejo

GridHITS.id -Walaupun diliputi pandemi, dunia media sosial seakan tidak berhenti aktivitasnya.

Media sosial terus saja memperlihatkan kejadian-kejadian unik dan viral setiap harinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang tahun 2020 ini pun tak luput menghadirkan sosok-sosok viral di tengah masyarakat.

Baca Juga: Viral di Tiktok Seorang Pria Asal Rusia Terjebak di Bali 8 Bulan Sampai Harus Berjualan Teh Keliling, Warganet : Awas Hati-hati

Baca Juga: Ahli Peringatkan Bahaya Infeksi, Viral Seorang Ibu yang Berikan Anaknya Susu Formula Dicampur Telur Mentah Agar Cerdas

Deretan sosok ini mendadak terkenal di tengah masyarakat bahkan banyak di antaranya sampai diundang ke berbagai acara televisi.

Berikut ini dia sosok-sosok yang mendadak menjadi perbincangan warganet karena keterkenalannya.

1. Bu Tejo

Di pertengahan tahun 2020 jagat maya dikagetkan dengan sosok Bu Tejo yang menyebalkan.

Bu Tejo merupakan Karakter fiktif yang muncul sebagai tokoh utama di sebuah film pendek berjudul 'Tilik' yang diunggah di Youtube.

Karakter yang diperankan oleh Siti Fauziah Saekhoni ini begitu lucu dan ceplas-ceplos tepat seperti penggambaran ibu-ibu yang rempong di kehidupan nyata.

Siti yang memerankan karakter tersebut pun dibanjiri tawaran film, iklan, dan bahkan sering diundang sebagai bintang tamu di Televisi.

Baca Juga: Ingat Bu Tejo? Begini Nasib Fauziah Pemeran Bu Tejo Setelah Namanya Viral hingga Diundang di Berbagai Acara TV

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Dihujat Masyarakat Indonesia, Ade Londok Kini Dijauhi Teman-teman Dekat Bahkan Peluncuran Album Baru Singlenya Terancam Gagal

2. Ade Londok

Youtube Beepdo
Youtube Beepdo

Ade Londok

Sosok yang viral sepanjang tahun 2020 yang selanjutnya adalah Ade Londok.

Dirinya pertama kali viral saat videonya sedang mempromosikan jajanan odading kesukaannya dengan gaya nyentrik dan ngegas.

Berkat ketenaran yang mendadak itu, dirinya kerap mondar-manir di tayangan program televisi.

Namun ketenaran yang baru sebentar itu perlahan meredup karena beberapa kali tindakan dari Ade Londok yang dianggap tidak sopan oleh warganet seperti saat kisruhnya dengan komedian senior Malih di televisi.

3. Ferdian Paleka

YouTube Ferdian Paleka
YouTube Ferdian Paleka

Ferdian Paleka

Nama Ferian Paleka tiba-tiba mencuat di media sosial karena prank-nya di Youtube saat memberi bingkisan berisi sampah kepada sejumlah transpuan.

Kelakukan Ferdian Paleka tersebut lantas mengundang banyak cacian dari warganet yang merasa apa yang dilakukan oleh Ferdian itu tidak pantas.

Ferdian akhirnya juga sempat harus mendekam di penjara sementara karena ulahnya tersebut, dan setelah bebas dirinya meminta maaf untuk semua pihak yang merasa dirugikan.

Baca Juga: Dihujat Satu Indonesia dan Dibela Nikita Mirzani, Ferdian Paleka Ngelunjak karena Minta Dibayar Nyai Jutaan Rupiah Saat Diundang Jadi Bintang Tamu

Baca Juga: Sindir Komentar Atta Halilintar Soal Kasus Ferdian Paleka Sampai Sebut YouTuber Sampah, Uus: 'Lah Dia Enggak Ngaca?'

4. Denise Chariesta

Instagram Lambe Turah
Instagram Lambe Turah

Denise Chariesta

Denise Chariesta banyak diperbincangkan oleh warganet setelah unggahan video Tiktok-nya yang memperlihatkan dirinya sedang berkumpul bersama teman-temannya makan di sebuah restoran mewah.

Dalam video tersebut, dirinya mengaku sebagai orang kaya karena bisa makan di restoran mewah dan juga merendahkan orang-orang yang tidak makan di Restoran.

Video tersebut lantas mengundang hujatan dari warganet yang menganggap Denise sebagai orang yang begitu sombong.

Denise bahkan sempat diundang ke program televisi 'Rumpi No Secret' yang dipandu oleh Feny Rose.

5. Dimas Ahmad

Tribunnews.com

Dimas Ahmad

Sosok cowok yang bernama asli Dimas Ramadhan ini viral di media sosial setelah videonya sedang berjualan bakso ikan gerobak tersebar karena wajahnya yang dianggap tampan dan mirip Raffi Ahmad.

Karena viralnya video tersebut, Dimas diajak Raffi untuk bergabung dengan manajemennya Rans Entertainment.

Baca Juga: Sudah Terlanjur Diangkat Adik Oleh Raffi Ahmad, Masa Lalu Kelam Dimas Ahmad Terbongkar Hingga Bikin Sang Ibunda Selalu Menangis Kalau Mengingatnya

Baca Juga: Wuih, Makin Kaya setelah Sering Wara-Wiri di Televisi dan Terima Endorse, Dimas Ahmad Akhirnya Bisa Beli Hadiah Ulang Tahun untuk Adiknya

Semenjak bergabung dirinya kerap kali tampak di layar kaca dan kanal Youtube Rans Entertainment.

Semenjak pertemuannya dengan Raffi Ahmad tersebut, kehidupannya berubah 180 derajat menjadi artis yang memiliki banyak penggemar.

Editor : Saeful Imam

Sumber : tribunnews, GridHits.ID

Baca Lainnya